Polres Samosir dan Koramil 03 Pangururan Bantu Warga Korban Puting Beliung

Kabar Center
Senin, 18 Mei 2020, 22:26 WIB Last Updated 2020-06-26T10:04:20Z
Polres Samosir saat akan memberikan bantuan tali asih kepada korban puting beliung di Tanah Lapang Pangururan | dok: Pio

Kabar Center - Pangururan

Kepolisian Resor Samosir dan Koramil 03 Pangururan memberikan bantuan kepada warga Tanah Lapang Pangururan yang mengalami musibah puting beliung, Senin (18/05/2020).

Pantauan di lapangan, kedua lembaga tersebut turun langsung ke lokasi peristiwa angin puting beliung yang merusak 2 unit rumah warga dan merubuhkan satu tiang listrik.

Pihak Kepolisian Resor Samosir juga memberikan bantuan tali asih kepada keluarga korban yang mengalami musibah.

Kapolres Samosir AKBP M. Saleh melalui Kabag Sumda Elman Tambunan mengatakan, pemberian yang dilakukan pihak kepolisian adalah merupakan gerakan hati secara kemanusiaan.

"Ketika ada warga kita, masyarakat kita yang mengalami musibah, selayaknya dan sepantasnya untuk memberikan peneguhan hati," ujar Elman.

Dilanjutkan, pihaknya langsung datang ke lokasi ketika mengetahui adanya kejadian puting beliung. "Memang dalam beberapa hari ini kita lihat cuaca agak ekstrim," katanya.

Pemberian itu kata dia, semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah.

Masih di lokasi yang sama, pihak TNI dari Koramil 03 Pangururan juga turut memberikan dukungan dan bantuan kepada warga yang rumahnya terkena puting beliung.

"Musibah ini tidak kita inginkan, dan sebagai bagian dari masyarakat, kita harus membantu warga yang mengalami musibah sehingga dapat meringankan beban mereka," ucap Danramil 03 Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Obin Naibaho sangat mengapresiasi kedatangan pihak Kepolisian,  TNI dan Pemerintah yang turut membantu warga yang mengalami musibah.

Warga yang menerima bantuan, Ny. Naibaho dan M. Sitanggang mengaku terharu atas bantuan yang diberikan pihak TNI dan Polri. "Kami tak menyangka jika bapak polisi akan memberikan bantuan. Dan kami sangat ber terimakasih untuk bantuannya. Semoga kebaikan dari bapak polisi dan pak Kapolres Samosir dibalas Tuhan yang Maha Kuasa. Sekali lagi terimakasih," tutur Ny. Naibaho

Pemberian bantuan dari Polres Samosir ikut dihadiri Kabag Ren Polres Samosir Kompol W. Sidabutar, Kasat Lantas AKP S. Batubara, Kapolsek Pangururan AKP R. Simarmata, Lurah Pasar Pangururan Johannes Sijabat dan Kepala Lingkungan Entrico Naibaho. (Pio)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS