-->

Masa Pandemi Covid-19, Empat Orang Warga Siantar Dipulangkan Dari Samosir, Ini Alasannya

Kabar Center
Senin, 04 Mei 2020, 20:04 WIB Last Updated 2020-05-04T13:04:25Z
Kepala Dusun II Desa Ambarita Hamonangan Manik | Jan's

Kabar Center - Samosir


Rikardo Sidabutar sebagai koordinator di pos pelabuhan Ambarita memulangkan empat orang warga Siantar, Senin, 4 Mei 2020. Hal itu mendasari informasi masyarakat Ambarita yang keberatan akan adanya masyarakat yang bukan warga Ambarita dan tidak mereka kenal. Rasa khawatir warga sangat diterima dikarenakan pandemi Corona (Covid-19) yang sekarang ini.

"Saya sebagai koordinator merasa wajib menyikapi informasi dan keluhan masyarakat atas hadirnya warga yang bukan dari Samosir dan bertujuan kerja di Samosir dengan kondisi pandemi Corona," kata Rikardo.

Menurut keterangan empat orang warga Siantar tersebut yang namanya tidak mau disebutkan menerangkan, awalnya mereka masuk melalui pelabuhan Simanindo dan mereka bekerja di daerah Onan Runggu dan pulang sekitar dua minggu yang lalu, kini kembali lagi ke Samosir untuk bekerja kembali di Samosir.

Hamonangan Manik sebagai kepala dusun II Desa Ambarita, membenarkan informasi atas pemulangan empat orang warga Siantar, atas informasi warga.

"Empat orang yang mengaku warga Siantar tersebut sudah kami pulangkan melalui pelabuhan Ambarita dengan kapal ferry Ihan Batak, dan empat warga Siantar tersebut tidak melapor kepada kantor desa sebagai pendatang,” tegas Hamonangan
(JanS)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS