Dampak Covid-19, Guru dan Tenaga Honorer di Tapanuli Utara Terima Bantuan Dari Bupati

G.M
Kamis, 14 Mei 2020, 12:24 WIB Last Updated 2020-05-14T05:24:17Z
Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M. Si berikan bantuan pangan kepada honorer

Kabar Center - Taput

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit, Direktur RSUD Jabri Nababan, Kepala BPBD Bonggas Pasaribu, Kabag Perencanaan dan Keuangan Sasma Situmorang dan Kabag Tapen Jisua Sutumeang memberikan bantuan bahan pangan secara simbolis kepada 4.546 Tenaga Honorer se-Kabupaten,  bertempat di rumah dinas bupati, Tarutung, Rabu (13/05/2020).

Sebanyak 4.546 orang tenaga honorer penerima bantuan bahan pangan tersebut bekerja di berbagai Organisasi Perangkat Daerah se-Kabupaten Tapanuli Utara.

Para penerima terdiri dari  tenaga teknis, tenaga pendidik, petugas kebersihan, Satpol PP,  pertanian serta tenaga kesehatan dan medis termasuk didalamnya juga sebanyak 904 orang adalah guru-guru swasta PAUD, TK, SD dan SMP.

"Saya minta semua tenaga honorer turut berperan aktif dan perduli penanganan penyebaran Covid-19. Anda sekalian silahkan aktif di posko-posko desa maupun melakukan imbauan kepada masyarakat untuk disiplin melakukan berbagai anjuran Pemerintah. Kita bantu info dan mendata bila ada masyarakat yang layak dibantu namum belum menerima bantuan tanpa perlu gaduh. Sebagai honorer yang merupakan bagian dari Pemerintahan, anda sekalian harus mampu menjelaskan kepada masyarakat agar tidak terjadi disinformasi," ucap Bupati.

Para tenaga honorer lanjut Bupati, termasuk merupakan yang terdampak perekonomiannya pada masa pandemi corona saat ini. "Kalau kita memakai kategori terdampak tentu kita akan semakin kesulitan mendatanya dan memakan waktu lama, sebab  saya pikir  semuanya rakyat saya, tidak terkecuali tenaga honorer sama -sama kesulitan saat ini ditengah pandemi covid -19," ujarnya.

Diikatakan, keseriusan pemerintah dalam penanganan penyebaran covid dan penanganan dampak ekonomi harus didukung seluruh masyarakat.

"Berdoa dan disiplin itu jadi kata kunci dalam menangkal penyebaran virus ini. Bantuan ini sebagai stimulan membantu tenaga honorer, semoga kita semua tetap sehat," katanya.

Penyerahan bantuan bahan pangan yang terdiri beras, telur dan minyak goreng ini dilaksanakan secara simbolis kepada para perwakilan dan selanjutnya akan disalurkan melalui koordinator wilayah maupun melalui UPT serta melalui OPD masing-masing. (Rel)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS