Tingkatkan Kewaspadaan Dampak Covid-19, Wabup Samosir Sosialisasi di Nainggolan

Kabar Center
Senin, 27 April 2020, 13:47 WIB Last Updated 2020-04-27T06:47:01Z
Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga monitoring ketersediaan bahan pangan di Kecamatan Nainggolan

Kabar Center - Samosir

Salah satu upaya dalam meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan penularan Covid-19, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Camat Nainggolan, dan unsur TNI/Polri melaksanakan monitoring ketersediaan bahan pangan di Kecamatan Nainggolan, Senin (27/04).

Selain monitoring ketersediaan bahan pangan, pihaknya juga melakukan sosialisasi agar tetap mematuhi aturan yang telah ditetapkan protokol kesehatan.

Juang Sinaga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebugaran tubuh dengan mengkonsumsi makan-makanan sehat, selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, cuci tangan sebelum dan sesudah belanja, tetap jaga jarak, setelah selesai belanja agar langsung pulang ke rumah masing-masing.

"Hal ini bertujuan untuk kebaikan kita bersama masyarakat samosir agar terhindar dari penyebaran covid-19 yang sekarang sedang melanda Dunia," kata Juang.

Dikatakan, pemerintah cinta Masyarakat Samosir, untuk itu pemerintah akan terus berupaya semaksimal mungkin agar Samosir tetap terhindar dari penyebaran covid-19.

Usai melaksanakan sosialisasi di pasar nainggolan, Wabup juga memantau pengunjung yang datang dari luar Samosir di pelabuhan Nainggolan.

Seperti diketahui, pelabuhan tersebut melayani rute penyeberangan dari dan ke Ajibata serta Balige Kabupaten Toba.

Dalam kesempatan itu, Juang Sinaga memberikan semangat kepada petugas kesehatan yang sedang bertugas. "Mari kita bersama berjuang agar samosir terhindar dari pendemi virus corona, dan bersama kita berdoa agar wabah ini cepat berlalu," ucap Juang Sinaga. (Kc8)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS