ODP di Toba berkurang menjadi 21, Ini Data Terbaru

G.M
Senin, 06 April 2020, 23:58 WIB Last Updated 2020-04-06T16:58:02Z
Ketua BPBD Kabupaten Toba dan juga Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dr.Pontas Batubara stand by  di Posko BPBD

Kabar Center - Toba

Sampai dengan Hari Senin (06/4/2020 ) jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait antisipasi virus Covid -19 (Corona Virus Disease-19) di Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara berjumlah 21 orang. Dan hingga hari ini Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada (nihil), dari 741 pelaku perjalanan.

Demikian disampaikan Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Toba, dr.Pontas Batubara ketika dikonfirmasi Kabar Center, Senin (06/04/2020).

Rinciannya ODP sebagai berikut di Balige (14), Laguboti (2), Porsea (1), Sigumpar (1), Uluan (1), Parmaksian (2).

Pontas menuturkan, hingga saat tetap  dilakukan upaya sosialisasi hingga ke masyarakat, melalui surat edaran yang diharapkan ditanggapi secepatnya oleh Kepala Desa dan perangkatnya secara langsung kewarganya yaitu menyiapkan desa siaga.

"Agar terpantau keluar masuknya warga desa dan menghimbau warga agar tak keluar rumah bila memang tidak ada urusan penting. Dan warga wajib melaporkan setiap warga yang datang dari luar kabupaten ke desanya, maupun warga desanya yang pulang kampung dari perantauan demi menjaga kesehatan sesama warga," ujarnya.

Bila ada warga yang masuk kriteria orang dalam pemantauan maka Kepala Desa dan petugas kesehatan desa mungkin juga bidan desa bersama-sama melakukan pemantauan yang ketat sehingga ODP tersebut tetap tinggal di rumah. (JS)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS