Notification

×

Iklan

Iklan

Dampak Corona, Jadwal Pendaftaran STAN Ditunda

Selasa, 07 April 2020 | 11:10 WIB Last Updated 2020-04-07T04:10:34Z
Gedung STAN | net

Kabar Center - Jakarta

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengeluarkan surat tentang Penundaan Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020 dengan Nomor B/381/M.SM.01.00/2020.

Penundaan ini dilakukan karena memperhatikan status tanggap darurat bencana non-alam pandemi virus corona (Covid-19) yang ditetapkan oleh pemerintah.

Melansir dari situs Setkab, surat tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Kementerian PAN-RB Dwi Wahyu Atmaji atas nama Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo pada tanggal 3 April 2020.

"Melalui surat tersebut, disampaikan bahwa jadwal pendaftaran dan seleksi sekolah kedinasan yang semula direncanakan mulai tanggal 9 April 2020 ditunda sampai dengan ditetapkannya kebijakan lebih lanjut yang hasilnya akan diberitahukan dalam bentuk surat edaran," tulis dalam keterangan tersebut.

Tahun ini, terdapat delapan kementerian dan lembaga (K/L) yang mempunyai lembaga pendidikan kedinasan membuka penerimaan calon siswa-siswi/taruna-taruni, di antaranya Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN hingga Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Kedelapan K/L tersebut yakni Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Persiapan Dikdin formasi tahun 2020 dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kementerian PAN-RB, dan delapan instansi pembina sekolah kedinasan. Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) menjadi satu-satunya portal pendaftaran Dikdin tahun 2020. (dtc/kc3)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini