Meski sudah dikarantina selama 2 Bulan, Wanita Ini Tetap Positif Corona

JM
Rabu, 29 April 2020, 10:52 WIB Last Updated 2020-04-29T03:52:11Z
Ilustrasi

Kabar Center - Medan

Bianca Dobroiu seorang wanita dengan usia 23 tahun asal Italia tetap dinyatakan positif Corona meski sudah menjalani karantina selama 2 bulan.

Ia sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Sant Orsola-Malpighi Polyclinic di Bologna University pada 28 Februari.

Seperti dimuat newsweek, ia dirawat ketika mengalami demam 40 derajat celcius dan dinyatakan positif virus Corona COVID-19 melalui uji swab.

"Empat hari dirawat dia baik-baik saja, tetapi hasil uji swab masih positif COVID-19," sebut Luciano Attard, spesialis penyakit menular di rumah sakit tersebut.

"Sejauh yang kami tahu, tidak pernah ada orang di Italia yang positif Corona dengan jangka waktu yang sangat lama. Biasanya jangka waktu pemulihan penyakit COVID-19 tidak lebih dari 4 minggu. Bianca belum pernah menjalani pengobatan apa pun," ujar Luciano.

Meski demikian, Bianca sempat dilaporkan keluar rumah sakit pada 6 Maret 2020 lalu. Namun dia kembali dinyatakan positif dan dikarantina kembali.

"Setelah 57 hari, hasilnya tidak pernah berubah (tetap positif). Tidak berubah sama sekali dan itu membuatku takut," ucap Bianca yang ditulisnya di postingan Facebooknya. (Kc6)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS