-->

Bantu Warga Samosir di Tengah Pandemi Covid-19, "VaRau" Bagi Sembako

Kabar Center
Jumat, 24 April 2020, 13:57 WIB Last Updated 2020-04-24T06:57:14Z
Bakal Wakil Calon Bupati Samosir Raun Sitanggang

Kabar Center - Samosir

Pasangan Bakal Calon Bupati Samosir Vandiko Gultom dan Raun Sitanggang atau sering disebut Varau bersama elemen masyarakat lainnya memberikan bantuan sembako kepada warga Pangururan, Jumat (24/04/2020) di Terminal Onan Baru Desa Pardomuan I Kabupaten Samosir.

Ketua Tim Pemenangan Vandiko Raun, Pahala Tua Simbolon mengatakan, Tim Vandiko Raun telah melaksanakan pemberian tali asih kepada warga Samosir sejak Desember 2019 lalu.

"Berikut setelah situasi ini (pandemi covid-19), kita telah melakukan aksi sosial, misalnya pembagian masker sebanyak 100 ribu masker kepada warga samosir orang per orang tanpa terkecuali," kata Pahala Tua Simbolon.

Mantan anggota DPRD Samosir itu menambahkan, hal tersebut masih tahap awal dalam aksi kemanusiaan akibat dari dampak virus corona. Menurutnya bantuan yang diberikan adalah kepada seluruh pekerja informal yang terdampak covid-19.

"Karena kita tahu sangat memprihatinkan kondisi masyarakat kita akibat tidak bisa kita bekerja, tidak bisa kita mencari nafkah. Itulah sebab Vandiko Raun hadir untuk membantu mereka seluruh pekerja informal yang ada di Kabupaten Samosir," ujar Pahala.

Meski demikian, agar pemberian dapat berjalan tertib, maka pihaknya memberikan bantuan per komunitas seperti pekerja hotel, supir angkot dan pekerja informal lainnya.

"Selama virus corona ini masih ada, maka kita tetap bergerak membantu, meringankan beban hidup masyarakat," imbuh Pahala.
Antrian abang becak di terminal onan baru dalam acara pembagian sembako oleh Tim VaRau

Masih di lokasi yang sama, Bakal Wakil Calon Bupati Samosir Raun Sitanggang mengatakan, pembagian sembako ini diberikan kepada komunitas abang becak setelah sebelumnya dilaksanakan pembagian masker beberapa waktu yang lalu.

Pembagian ini lanjut Raun merupakan tahap awal, karena akan dilakukan juga pembagian bantuan kepada komunitas petenun, pemusik dan komunitas lainnya.

"Semua akan kita coba, tetapi bertahap supaya belajar kita tertib," katanya.

Bantuan sembako itu tambah Raun telah didistribusikan kepada 600 abang becak di Pangururan. Kegiatan ini katanya akan berlanjut di seluruh Kecamatan di Kabupaten Samosir.

"Mudah-mudahan dengan bakti sosial, peduli Tim Vandiko Raun, dapat meringankan beban sebagaimana kita rasakan semua," pungkasnya.

Pantauan wartawan di lokasi, sembako yang diberikan terdiri dari Beras, minyak goreng dan gula. (Pio)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS