Notification

×

Iklan

Iklan

Pemain Timnas Jerman Ini Positif COVID-19

Sabtu, 14 Maret 2020 | 07:15 WIB Last Updated 2020-06-26T10:04:19Z
Luca Kilian

Kabar Center - Paderborn

Penyebaran COVID-19 atau virus corona cukup signifikan. Penyakit ini sepertinya tidak pandang bulu, mulai dari usia juga profesi.

Pemain Sepakbola Timnas Jerman Luca Kilian, menjadi pemain pertama yang dinyatakan positif COVID-19.

Sebagaimana dilaporkan Kicker, Paderborn mengonfirmasi bahwa dua orang telah menjalani tes virus corona pada Jumat (13/3) waktu setempat. Mereka adalah pelatih Steffen Baumgart dan bek Luca Killian.

Namun Baumgart rupanya dinyatakan negatif. Berbeda dengan Baumgart, Kilian, yang baru berusia 21 tahun, dinyatakan positif menderita COVID-19.

"Sebagai bagian dari tes awal untuk virus coronav Jumat ini, SCP07 mendaftarkan kasus pertama penyakit akut," sebut pernyataan klub.

"Setelah pelatih kepala Steffen Baumgart dinyatakan clear, bek tengah Luca Kilian, yang tidak pernah dimainkan selama beberapa minggu karena cedera, telah diuji secara positif." tambah pernyataan itu.

"SCP07 akan mengambil langkah-langkah luas untuk menahan virus corona dengan terus berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat. Pada Sabtu, semua pemain dan staf akan menjalani tes virus corona," jelas pernyataan Paderborn.

Kilian, menjadi pesepakbola pertama di Bundesliga, yang positif terjangkit virus corona. Pengumuman ini keluar, beberapa jam setelah Liga Jerman dipastikan dihentikan sementara waktu. (Kc5)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini