Mengira Dirinya Terpapar Corona, Seorang Perempuan Bunuh Diri

JM
Minggu, 01 Maret 2020, 17:47 WIB Last Updated 2020-06-26T10:04:18Z
Ilustrasi
Kabar Center - Solo

Seorang perempuan inisial JEH (57) warga negara Korea Selatan ditemukan tewas, Minggu (23/2) sekitar pukul 14.00 WIB di sebuah hotel. JEH diduga bunuh diri lantaran mengira dirinya terpapar Virus Corona.

JEH yang bekerja di Klaten ini ternyata sempat berkunjung ke China, Korea Selatan, baru kemudian ke Solo.

"Dia bekerja di bagian uji mutu salah satu perusahaan di Klaten, kurang lebih sudah satu tahun," ujar Kapolresta Surakarta, Kombes Andy Rifai, Minggu (1/3/2020).

Sejak Sabtu (22/02) JEH telah berada di Solo. Dia bersama rekannya sempat mendatangi sebuah hotel di Solo, namun karena kamar hotel itu penuh, mereka pindah ke hotel lainnya yang menjadi lokasi tewasnya JEH karena bunuh diri.

"Tanggal 22 Februari, dia bersama temannya datang ke Solo, ke salah satu hotel, tapi penuh, lalu pindah ke hotel tempat dia ditemukan itu. Tujuan (ke Solo) hanya berkunjung," katanya.

Sebelum tewas, JEH sempat menuliskan ceritanya ketika berkunjung ke China dan kembali ke Korea Selatan dalam sebuah memo.

Selain itu ia juga sempat menulis jika dirinya merasa terjangkit Virus Corona. Diduga merasa depresi dengan sakitnya, dia memilih bunuh diri.

Namun setelah jasadnya diperiksa, teryata dinyatakan negatif Corona. Saat ini jenazah JEH telah dipulangkan ke Korea Selatan. (Kc10)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS

SOSIAL

+