Notification

×

Iklan

Iklan

Megantisipasi COVID-19, Forkopimda Samosir Laksanakan Rakor

Selasa, 17 Maret 2020 | 18:51 WIB Last Updated 2020-06-26T10:04:19Z
Rapat Koordinasi Forkopimda Kabupaten Samosir dalam mengantisipasi COVID-19

Kabar Center - Samosir 

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Samosir menggelar Rapat Koordinasi Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Virus Corona (COVID-19) di Aula Kantor Bupati Samosir, Selasa, (17/3).

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga dan dihadiri oleh Kapolres Samosir AKBP M. Saleh, Kajari Samosir Budi Herman, Wakil Ketua DPRD Nasib Simbolon, Anggota DPRD Samosir, Sekdakab Drs. Jabiat Sagala, Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa dan Pimpinan Bank Sumut Cabang Samosir.

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga menyampaikan agar dilakukan upaya pencegahan sehingga penyebaran COVID-19 tidak sampai ke Samosir.

"Perlu juga dibentuk Tim Terpadu yang ditempatkan di titik-titik pintu masuk Samosir dan objek-objek wisata untuk mengantisipasi dengan berbagai alat pendeteksi suhu tubuh dan alat pendukung lainnya," kata Wabup.

Kemudian menyampaikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat terkait gejala-gejala dini, pencegahan dan penanganannya.

Kadis Kesehatan dr. Nimpan Karo-karo menjelaskan bahwa hingga saat kasus penyebaran COVID-19 belum sampai ke Samosir, baik yang terinfeksi maupun ODP. Namun masyarakat dihimbau agar waspada dan melakukan antisipasi dini dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga asupan makanan, buah dan sayuran yang cukup, berolahraga rutin dan menghindari rokok.

"Menghindari tempat-tempat ramai, meminimalisir kontak fisik dengan sesama serta lebih sering mencuci tangan dengan air mengalir," pungkasnya. (Rel)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini