Notification

×

Iklan

Iklan

Bantu Atasi Corona, Penyanyi Ini Sumbang 5 Juta Dolar

Minggu, 22 Maret 2020 | 08:00 WIB Last Updated 2020-06-26T10:04:18Z
Rihanna | sumber: twitter

Kabar Center - Medan

Penyanyi sekaligus selebriti dunia ini memberikan sumbangan sebesar 5 juta dolar untuk membantu mengatasi virus corona yang menjadi pandemi.

Melalui Clara Lionel Foundation (CLF) miliknya, sumbangan itu diberikan kepada beberapa organisasi di dunia terutama komunitas terpinggirkan di Amerika Serikat, Karibia dan Afrika yang merawat orang sakit dan bekerja untuk mencegah penyebaran virus.

Dana CLF sedang didistribusikan ke Bantuan Langsung, mitra kesehatan, pemberian makan di Amerika, komite penyelamatan internasional, Solidarity Response Fund dari WHO dan lainnya.

"Tidak ada yang lebih penting atau mendesak dari melindungi dan mempersiapkan komunitas yang terpinggirkan dan tak terlayani - mereka yang akan paling terpukul oleh pandemi ini," sebut direktur eksekutif CLF, Justine Lucas dalam sebuah pernyataan, Minggu.

Bantuan itu juga untuk melayani komunitas berisiko dan lansia di Amerika Serikat, pengujian dan perawatan di Haiti dan Malawi, distribusi peralatan medis, penelitian dan pengembangan vaksin dan terapi, dan pelatihan kesehatan.

"CLF percaya bahwa salah satu senjata paling kuat yang kita miliki untuk melawan COVID-19 adalah kesiapan," kata Justine.

"Melindungi petugas kesehatan di garis terdepan dan komunitas yang terpinggirkan di seluruh dunia memerlukan tindakan cepat, dan waktu tepat untuk bertindak adalah sekarang," tambahnya.

Clara Lionel Foundation (CLF) didirikan pada tahun 2012 dan bekerjasama dengan para pemimpin dan organisasi berbasis masyarakat dalam mendukung pendidikan, tanggap darurat dan kesiapsiagaan di seluruh Karibia dan Afrika Sub-Sahara. (Ant/kc4)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini