Apkasi Gelar Sosialisasi Program Unggulan di Samosir

Jusri M
Rabu, 18 Maret 2020, 14:01 WIB Last Updated 2020-03-18T07:01:14Z

Kabar Center - Samosir

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) melalui staf ahli bidang pendidikan Hj.Himmatul Hasana, MP Sosialisasi program unggulan APKASI  bidang peningkatan kapasitas mutu pendidik, Intaq dan Taqwa serta Literisasi di Aula Kantor Bupati Samosir, Rabu (18/03).

Sosialisasi diikuti, BKD, Dinas Pendidikan, Pengurus K3S, Kepala Sekolah SD dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Samosir, Ir. Juang Sinaga didampingi Asisten Administrasi Umum, Lemen Manurung

Staf Ahli Apkasi bidang Pendidikan, Himmatul Hajana mengutarakan kehadiran mereka guna menyampaikan program berbentuk pelatihan guru kreatif dan inovatif yang dipandang sangat berguna untuk peningkatan siswa berkompetensi ditingkat nasional.

Kemudian dalam Program Intaq dan training tata kelola pendidikan luar negeri dijelaskan akan diawali dengan training tata kelola pendidikan keluar negeri dengan negara pilihan Thailand, Malasya, Brunei Darussalam, Cina, Turki dan Arab Saudi.

Program terakhir yang disampaikan yaitu literisasi dengan penerbitan buku "SAHABAT GURU".

Dalam program unggulan peningkatan mutu pendidik, Himmatul Hajana menawarkan program Matematika dan bahasa Inggris cepat dan tidak membosankan.

Menurutnya, program ini telah sukses di berbagai daerah dan berharap program tersebut diadakan di Kabupaten Samosir serta akan mengirim tenaga pendidik jika Kabupaten Samosir memenuhi sedikitnya 300 SDM yang akan mengikuti.

Wabup Samosir,Ir. Juang Sinaga menyambut baik program APKASI dalam bidang pendidikan. "Program ini diharapkan dapar meningkatkan mutu pendidik dan kemampuan siswa bersaing ditingkat nasional," pungkas Juang. (Rel)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS