Pemkab Samosir Sosialisasi COVID-19 di Pasar Tradisional

G.M
Rabu, 18 Maret 2020, 18:34 WIB Last Updated 2020-03-18T11:34:09Z

Kabar Center - Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Tim Satgas Bidang Ketersediaan Bahan Pokok/Logistik dan Bidang Komunikasi Publik mensosialisasikan pencegahan Covid-19 sekaligus survei kestabilan harga dan ketersediaan Sembilan bahan pokok di Pasar Tradisional dan Pasar Modern Kecamatan Pangururan, Rabu (18/03).

Tim yang melaksanakan survei antara lain Asisten  Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Nakerkoperindag, Kadis Pertanian, Kadis Ketapang, Kadis Kominfo, Kabag Perekonomian dan SDA beserta anggota TPID Kabupaten Samosir.

Aktivitas perekonomian Kabupaten Samosir berjalan dengan baik seperti biasa tanpa ada kendala terkait isu Covid-19, sementara stock untuk bahan pangan masih relatif aman dan normal ketersediannya di Pasar.

Untuk kenaikan harga hanya berdampak pada gula dan beberapa jenis buah-buahan dikarenakan gula yang dibeli dari Grosir/Pedagang besar dari medan mengalami kenaikan, tidak ditemukan adanya kegiatan penimbunan barang sembako.

Dalam selama pelaksanaan kegiatan Team Bidang Komunikasi Publik turut mensosialisasikan cara pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19, dengan harapan seluruh masyarakat mengerti dan memahami langkah-langkah tepat pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19). (Rel)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS