Notification

×

Iklan

Iklan

1 Warga Langkat Diisolasi, 8 Dalam Pengawasan

Rabu, 18 Maret 2020 | 13:52 WIB Last Updated 2023-12-06T02:44:43Z
Ilustrasi

Kabar Center - Langkat

Sekda Langkat Langkat Indra Salahuddin menyebutkan ada satu warga Langkat yang diisolasi sementara delapan lainnya dalam pengawasan mandiri di rumah saja.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Langkat Indra Salahuddin, di Stabat, Rabu, seperti dilansir antara, Rabu (18/03/2020).

Dikatakan, mereka merupakan jamaah tabligh yang baru pulang dari Malaysia 15 Maret 2020 yang lalu dan harus dilakukan upaya pencegahannya agar virus corona tidak berkembang.

Bukan hanya itu, pihaknya juga sudah menugaskan kepada Camat Hinai maupun Kepala Desa dan Lurah di wilayah itu untuk memantau dan mengawasi adanya 30 warga yang baru saja pulang dari Malaysia.

"Termasuk melakukan pendataan terhadap pekerja asing yang berada diberbagai perusahaan yang ada di Langkat agar terus dilakukan pengawasan ketat kepada mereka," katanya.

Penyebaran Virus Corona (Covid 19) yang sangat mudah menyebar dan menular sehingga dibuat surat edaran tindak lanjut Presiden RI dengan membentuk sesuai protapnya untuk kerja satuan.

"Bupati Langkat telah mengeluarkan surat edaran Nomor 440 - 579 / Dinskes / 2020 tentang Peningkatan kewaspadaan terhadap Corona Virus Disease (Covid 19) di daerah ini," katanya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Ansari mengatakan, instansinya sudah melaksanakan berbagai langkah dalam pencegahan covid-19 ini.

Seperti melakukan sosialisasi pencegahan Virus Corona (Covid-19) pada beberapa kantor instansi pemerintahan diantaranya Polres Langkat, Pemkab Langkat dan rencana nya akan dilaksanakan pada sekolah - sekolah yang ada, melakukan pemantauan kepada pekerja asing yang bekerja di PLTU Pangkalan Susu.

Kemudiam membuat posko penerima pengaduan tentang penyeberan virus Corona (Covid 19) yang ada di Dinas Kesehatan dan untuk rujukan awal terdapat pada puskesmas yang ada di tiap Kecamatan.

Surat rujukan Virus Corona diantaranya berada di Rumah sakit Petra Medica Pangkalan Brandan, Rumah Sakit Putri Bidadari, Rumah Sakit Delia dan Rumah Sakit Umum Tanjung pura dan memasang spanduk tentang Virus Corona (Covid 19). (Ant)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini