Notification

×

Iklan

Iklan

Banyak Partai Dukung Bobby di Pilgubsu, Hasto: Yang Terbaik Adalah Suara Rakyat

Jumat, 05 Juli 2024 | 18:16 WIB Last Updated 2024-07-05T11:16:05Z
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (Dok. DPP PDI Perjuangan)

Kabar Center

Jakarta - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menanggapi banyaknya partai pengusung Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk maju dalam Pilgub Sumatera Utara (Sumut). Hasto justru menilai dukungan suara rakyat menjadi yang paling baik.

"Polling bisa menjadi alat yang membungkam suara-suara kritis karena berbagai cara yang dilakukan. Karena itulah yang terbaik adalah suara rakyat itu, sehingga instrumen polling seringkali dijadikan sebagai instrumen membangun opini," kata Hasto mengutip detiknews, Jumat (5/7/2024).

Dia menjelaskan dukungan yang banyak terhadap Bobby dari partai politik jangan sampai mengurangi suara rakyat. Sebabnya, kata dia, PDIP selalu mencoba mendengarkan suara rakyat termasuk dalam memberi dukungan untuk Pilgub Sumut.

"Maka ada satu kritik, terhadap pelaksanaan polling itu. Kemudian kritik juga diberikan kepada beberapa pakar tentang substansi penting negara hukum, substansi penting demokrasi, jangan direduksi hanya karena urusan polling," jelas Hasto.

"Tapi demokrasi adalah urusan bagaimana rakyat yang terpikirkan, suaranya bisa didengarkan itu yang dilakukan PDIP," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga merespons peluang partainya mendukung Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dalam Pilgub Sumatera Utara (Sumut). Puan menjelaskan partainya belum memutuskan mendorong siapa untuk di Pilgub Sumut.

"Belum ada keputusan," kata Puan kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Jumat (5/7/2024).

Meski begitu, Puan mengatakan dukungan untuk Bobby bukan tidak mungkin diberikan. Puan menyebut bisa saja PDIP mendukung pencalonan Bobby.

"Tapi bisa saja," ujar Puan.

Sebagaimana diketahui, Bobby Nasution, yang merupakan politisi Partai Gerindra ditopang koalisi besar maju Pilgub Sumut 2024. Sejauh ini, Bobby sudah mendapat dukungan dari Gerindra, Golkar, NasDem, PAN, Demokrat, PPP dan terakhir PKB.

Selain itu, muncul nama artis Nagita Slavina yang diusulkan berpasangan dengan Bobby. Bobby mengatakan usulan dari PKB itu akan dibawa ke koalisi.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini