Notification

×

Iklan

Iklan

15 Personel Bintara Polres Samosir Naik Pangkat

Selasa, 02 Juli 2024 | 11:39 WIB Last Updated 2024-07-02T04:39:03Z
Upacara Korps Raport di Lapangan Mako Polres Samosir, Selasa (02/07/2024).


Sebanyak 15 (lima belas) orang personel Bintara Polres Samosir resmi naik pangkat setingkat lebih tinggi dalam upacara Korps Raport yang digelar di Lapangan Mako Polres Samosir, Selasa (02/07/2024).

Upacara ini dipimpin oleh Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh pejabat utama Polres Samosir, para Kapolsek, personel Polres, personel Polsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny Widia Hardiman beserta pengurus Bhayangkari Cabang Samosir.

Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol Vandu P. Marpaung menyebut, pada upacara itu, kenaikan pangkat diberikan kepada 1 (satu) orang personel dari pangkat  AIPDA ke AIPTU, 1 (satu) orang personel dari pangkat BRIPKA ke AIPDA, 2 (dua) orang personel dari pangkat BrigPol ke BRIPKA, 8 (delapan) orang personel dari pangkat BRIPTU ke BrigPol dan 3 (tiga) orang personel dari pangkat BRIPDA ke BRIPTU. Penyerahan kenaikan pangkat ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumut.

"Kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan dari negara (Instansi POLRI) atas kinerja baik dan integritas para personel selama bertugas," ujar Vandu.

Sementara, Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, dalam amanatnya, menyampaikan harapannya agar kenaikan pangkat ini menjadi momentum dan motivasi bagi para personel untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja. 

"Kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan dari organisasi kepada personel Polri yang dinilai layak mendapat penghargaan. Saya berharap dengan pangkat yang baru, para personel dapat lebih bersemangat, profesional, berprestasi, dan memberikan pelayanan yang tulus ikhlas kepada masyarakat," ujarnya.

Upacara yang dimulai pukul 09.50 WIB ini juga dihadiri oleh ibu-ibu Bhayangkari yang memberikan dukungan dan motivasi kepada suami-suami mereka yang naik pangkat. Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi penyiraman bunga kepada personel yang naik pangkat dan ucapan selamat dari rekan-rekan Polres Samosir.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini