Notification

×

Iklan

Iklan

Usai PSU di TPS 12, Personel Polres Samosir Kawal Kotak Suara

Minggu, 30 Juni 2024 | 16:42 WIB Last Updated 2024-06-30T09:42:17Z

Kabar Center

Polres Samosir menurunkan 176 personel untuk mengamankan jalannya proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 12 Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir yang digelar, Sabtu (29/06).

Kasi Humas Polres Samosir Vandu P. Marpaung menyebut, Pengamanan yang dilakukan Polres Samosir melibatkan pembagian area menjadi tiga zona.

"Setelah PSU selesai, pada pukul 18.22 WIB, personil Polres Samosir mengawal kotak suara menuju Kantor PPK Kecamatan Pangururan. Kotak suara tersebut diterima oleh petugas PPK Breveat Simbolon dan Rumondang Limbong pada pukul 18.36 WIB," ungkap Vandu.

Pada Minggu, 30 Juni 2024, personel lanjut Vandu mengamankan kotak suara di Kantor PPK Kecamatan Pangururan. Selain itu, pengamanan juga dilakukan di Kantor KPU Kabupaten Samosir, Kantor Bawaslu Kabupaten Samosir, dan Gudang Logistik Pemilu 2024 KPU Kabupaten Samosir.

"Kabag OPS Polres Samosir Kompol M Hasan, S.H., M.H, bersama Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang, melakukan pengecekan langsung ke Kantor PPK Kecamatan Pangururan untuk memastikan kotak suara aman, kehadiran personil pengamanan, serta melakukan koordinasi mengenai situasi politik terkini di Kabupaten Samosir pasca PSU TPS 12 Desa Pardomuan I Kec. Pangururan," ujarnya.

Vandu menambakan, situasi di Kantor PPK Kecamatan Pangururan hingga Minggu  30 Juni 2024 pukul 14.00 WIB dalam keadaan aman.

"Kotak suara dalam keadaan aman dengan kehadiran personil Polres Samosir yang melaksanakan pengamanan," pungkas Kasi Humas.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini