Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Harian dan Simanindo Juga Warga Bersihkan Material di Jalan Ringroad Samosir

Sabtu, 29 Juni 2024 | 17:38 WIB Last Updated 2024-06-29T10:38:05Z
Pembersihan material di Jalan tertimbun longsor

Kabar Center 

Longsoran material tanah yang menutupi Jalan Ringroad Kabupaten Samosir terdeteksi pada Sabtu pagi, 29 Juni 2024. 

Lokasi kejadian berada di Desa Janji Matogu Kecamatan Onanrunggu, Desa Hariarapohan Kecamatan Harian dan Desa Garoga Kecamatan Simanindo yang mengakibatkan jalan tidak dapat dilalui oleh kendaraan, termasuk akses menuju objek wisata Bukit Holbung dan Pelabuhan Kapal.

Ps Kasi Humas Polres Samosir Vandu P. Marpaung mengatakan, dengan peralatan seadanya seperti cangkul, sekrup, gerobak, yang digunakan, Polsek Onanrunggu, Polsek Harian, Polsek Simanindo dan masyarakat setempat bekerjasama untuk membersihkan material tanah longsoran dan pohon tumbang tersebut. 

"Proses pembersihan berlangsung baik dan lancar. Hingga pukul 16.00 WIB diketahui bahwa ketiga lokasi jalan tersebut sudah dapat dilalui kendaraan," sebut Vandu.

Vandu megimbau, masyarakat Kabupaten Samosir dan para pengunjung untuk tetap berhati-hati saat melintas di daerah Kabupaten Samosir, mengingat kondisi cuaca hujan yang masih berpotensi menimbulkan longsor, pohon tumbang dan batu yang berjatuhan di lokasi perbukitan.

"Kepada masyarakat Kabupaten Samosir ataupun pengunjung, kami mengimbau agar tetap berhati-hati di Jalan," ungkap Vandu.

Saat ini kata Vandu, lokasi kejadian longsor tanah dan pohon tumbang yang menutupi Jalan Ringroad Kabupaten Samosir di Desa Janji Matogu Kecamatan Onanrunggu, Desa Hariarapohan Kecamatan Harian dan Desa Garoga kecamatan Simanindo sudah dapat dilalui kendaraan. 

"Kami harap kepada pengendara yang hendak melalui jalan tersebut agar berhati-hati karena masih dalam keadaan basah yang dapat menyebabkan jalan licin," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini