Notification

×

Iklan

Iklan

APDESI Samosir Konsolidasi, Bupati: Mari Layani Masyarakat Dengan Tulus

Minggu, 09 Juni 2024 | 12:03 WIB Last Updated 2024-06-09T05:03:21Z

Kabar Center
 
Didalam mengemban jabatan, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menekankan agar kepala desa melaksanakan tugas pelayanan penuh amanah. Maka Apdesi diharapkan menjadi tempat, wadah atau rumah berbagi ilmu, bertukar rasa sama lain membahas kebutuhan masyarakat.

“Menjadi pejabat maupun kepala didaerah masing-masing merupakan pilihan bukan atas pemberian orang lain maka kita harus dapat bertanggung jawab atas pilihan tersebut, pilihan sebagai pelayan harus benar-benar ditunjukkan sebagai pelayan," pesan Vandiko kepada seluruh kepala desa se-Kecamatan Harian dalam acara konsolidasi yang digelar DPC APDESI Kabupaten Samosir sekaligus penyerahan SK DPK APDESI Kecamatan Harian di Aula Kantor Camat Harian, 08/06.

Acara tersebut dihadiri Sekdakab. Samosir Marudut Tua Sitinjak, Kadis Sosial PMD F. Agus Karo karo, Camat Harian P. Hartopo Manik.

Ketua DPC APDESI Kabupaten Samosir Raja Sondang Simarmata secara resmi menyerahkan SK Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) APDESI Kecamatan Harian kepada Ketua terpilih Viktor Sinaga.

Bupati Samosir yang turut menyaksikan penyerahan SK tersebut mengajak kepala desa betul-betul turun melayani masyarakat terlebih dengan gaji yang diterima dari uang rakyat. 

Semua harapan masyarakat akan diberikan ke kita maka kita harus bersedia memikul beban tersebut. Berkewajiban mencari solusi terhadap kebutuhan masyarakat, dengan segala aturan yang ada maka kepala desa dituntut berkreasi.

“Kalau ada yang susah sampaikan ke saya, sama-sama kita cari solusi agar semua permasalahan dapat terselesaikan . Mari bersinergi satu sama lain,” ucap Vandiko.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Samosir membuka ruang bagi seluruh kepala desa dan siap diskusi untuk kemajuan desa

“Selamat bertugas kepada DPK APDESI Kecamatan Harian. Titip salam kepada seluruh masyarkat kita, mari melayani masyarakat dengan ikhlas,” ujar Bupati Samosir menutup.

Ketua DPC APDESI Kabupaten Samosir Raja Sondang Simarmata menjelaskan bahwa ia bersama pengurus APDESI Kabupaten akan keliling pada 9 kecamatan untuk menyamakan persepsi, memastikan seluruh kepala desa tegak lurus atas kebijakan Bupati Samosir, searah untuk membangun Samosir. 

Menurutnya, melakukan berbagi diskusi nantinya akan dihasilkan suatu komitmen untuk membangun desa termasuk Maslah sirtunisasi yang menjadi kebutuhan desa saat ini.

”Kepala desa komit akan kerjasama dengan Kabupaten, kami juga mengapresiasi kehadiran Bupati Samosir untuk mendengar langsung petunjuk bagaimana dan apa skala prioritas yang didahulukan. APDESI siap didepan apabila ada proyek strategis yang berlokasi didesa kami. Kami siap dan akan bekerjasama supaya kita bisa bekerja sesuai visi-misi Kabupaten Samosir,” kata Raja.

DPK Kecamatan Harian Viktor Sinaga mengatakan, selaku ketua terpilih dirinya mempunyai visi misi yang sama yaitu membangun desa untuk mensejahterakan masyarakat. Viktor berharap DPK APDESI disetiap kecamatan dapat dilibatkan untuk membahas kebutuhan masyarakat.

“Mari bekerja membangun desa dari desa tetinggal menjadi berkembang dan dapat mandiri terutama desa di Kecamatan Harian," kata Viktor penuh semangat. (Rl)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini