Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Tangkap Anggota KKB, Diduga Pembunuh Danramil Aradide

Sabtu, 11 Mei 2024 | 12:24 WIB Last Updated 2024-05-11T05:24:06Z
Ilustrasi | pixabay

Kabar Center

Satgas Operasi Damai Cartenz menangkap seorang warga bernama Anan Nawipa, Sabtu (11/5). Satgas menyebut pria ini sebagai anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua yang juga diduga membunuh Komandan Koramil (Danramil) 1703-04/Aradide Lettu Oktovianus Sogarlay beberapa waktu lalu.

"Telah berhasil mengamankan satu orang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap Danramil tersebut," kata Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno dalam keterangannya.

Dalam penangkapan itu, kata Bayu, pihaknya turut mengamankan barang bukti berupa satu unit telepon genggam yang berisi kartu SIM milik korban.

Satgas juga menyita sejumlah barang bukti lain seperti satu buah parang, satu set kunci L, satu buah buku rekening BRI serta satu buah tas samping berwarna biru-hitam.

Satgas saat ini tengah melakukan pendalaman terhadap pelaku untuk menyelidiki lebih lanjut soal peristiwa pembunuhan tersebut.

"Dilakukan pengembangan lebih lanjut oleh Satgas Operasi Damai Cartenz yang ada di Polres Paniai," ucap Bayu.

Sebelumnya, Komandan Koramil (Danramil) 1703-04/Aradide Lettu Oktovianus Sogarlay meninggal dunia akibat aksi penyerangan dan penembakan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan mengatakan peristiwa bermula saat Oktovianus keluar dari Makoramil 1703-4/Aradide pada Rabu (10/4) sore.

Namun, hingga Kamis (11/4) yang bersangkutan tak kunjung kembali. Hingga akhirnya, Oktovianus ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di daerah Pasir Putih, Distrik Aradide, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah.

"Para pelaku penyerangan dan penembakan ini adalah gerombolan OPM," kata Candra dalam keterangannya, Jumat (12/4). (cnn/kc5)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini