Notification

×

Iklan

Iklan

Ciptakan Kondisi Aman di Hari Buruh Internasional, TNI Polri di Samosir Patroli Skala Besar

Rabu, 01 Mei 2024 | 15:05 WIB Last Updated 2024-05-01T08:05:32Z
TNI-Polri patroli skala besar di Samosir

Kabar Center

TNI Polri dan sejumlah instansi terkait di Kabupaten Samosir melaksanakan Patroli Presisi Skala Besar Gabungan, Rabu (01/05).

Melalui keterangan tertulis yang diterima Kabar Center, Ps Kasi Humas Polres Samosir Brigadir Vandu Marpaung mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan terkendali saat peringatan Hari Buruh Internasional (May Day).

"Patroli ini dipimpin oleh Waka Polres Samosir, Kompol Saut Tulus Panggabean, S.H., serta dihadiri oleh sejumlah pejabat dari TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya," ungkap Vandu.

Dalam arahannya, Vandu melanjutkan, Kompol ST Panggabean, S.H menyampaikan bahwa meskipun Kabupaten Samosir bukan kawasan industri, namun patroli ini tetap dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi.

"Patroli Gabungan ini melibatkan 27 personel Polres Samosir, 10 personel Koramil 03 Pangururan, 10 personel Sat Pol PP Kabupaten Samosir, 10 personel Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir dan 10 personel Diskopnakerindag Kabupaten Samosir," sebut Vandu.

Patroli dilakukan di seputaran Kota Pangururan dan tempat-tempat keramaian serta objek vital lainnya.

"Kendaraan yang digunakan dalam patroli ini meliputi 2 unit kendaraan roda empat, 1 unit kendaraan roda enam, dan 15 unit kendaraan roda dua milik TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Samosir," katanya.

Dari hasil patroli, tidak ditemukan adanya buruh atau organisasi buruh yang melakukan unjuk rasa atau kegiatan lainnya dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional tahun 2024 di Kabupaten Samosir.

"Tidak adanya hal-hal yang mencurigakan yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat. Di wilayah Samosir dalam keadaan aman pada peringatan Hari Buruh Internasional," pungkas Vandu. 

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini