Notification

×

Iklan

Iklan

Bakal Bertanding Dengan Youtuber, Mike Tyson: Saya Akan Selesaikan Dengan Cara Brutal

Sabtu, 18 Mei 2024 | 18:13 WIB Last Updated 2024-05-18T11:13:51Z
Kolase foto Mike Tyson dan Jake Paul


Petinju Legendaris Mike Tyson dikabarkan akan bertanding dengan Jake Paul yang berprofesi sebagai Youtuber. Meski Youtuber, Jake Paul ternyata kerap naik ring.
 
Pertarungan tinju kelas berat antara Jake Paul vs Mike Tyson akan berlangsung di Stadion AT&T di Arlington, Texas pada 20 Juli malam waktu setempat atau 21 Juli pagi WIB.

"Saya akan menyelesaikan [Jake Paul]. Benar-benar [dengan cara] brutal," ujar Tyson dikutip dari New York Daily News.

Petinju yang dijuluki Si Leher Beton mengaku tidak gentar sedikitpun menghadapi Jake Paul. Meski diakuinya, setiap duel diisi oleh petarung yang saling menebar ancaman.

"Semua bisa jadi ancaman jika ada dua orang yang berada di dalam satu ring. Tapi saya tidak merasa begitu [terancam]. Saya tidak khawatir tentang apapun. Jika saya khawatir saya tidak akan berada di sini bicara dengan kalian," katanya.

Duel Tyson vs Jake Paul tercatat sebagai laga tinju profesional, bukan sebagai laga ekshibisi. Menurut mantan juara dunia kelas berat, Deontay Wilder, status laga profesional dalam duel Tyson vs Paul merupakan kesalahan besar.

"Saya rasa ini keputusan buruk bahwa pihak Komisi memberikan lisensi untuk Mike Tyson karena dia tidak aktif selama 20 tahun. Seharusnya mereka tidak memberikannya lisensi hanya karena siapa sosoknya. Hal inilah yang kemudian bisa membuat terluka," imbuh Wilder pada Sportsbook Review seperti dikutip dari Daily Mail.

"Petinju bisa terpukul di bagian yang salah dan di waktu yang salah, sudah ada banyak contoh ketika seseorang terkena pukulan dan kemudian koma. Dia [Mike Tyson] terlalu tua untuk ini," kataya lagi.

Wilder tak ingin nama besar Mike Tyson justru ternoda di masa tua karena kembali bertarung melawan Youtuber yang lebih muda 31 tahun darinya.

"Saya tak mau hal terakhir yang saya ingat akan sosoknya adalah ia yang kalah KO dari seorang Youtuber. Hal terakhir yang dilakukan adalah hal yang sering diingat banyak orang," katanya.

Tyson yang memiliki rekor 50 kali menang, enam kali kalah, dan dua kali no contest itu terakhir kali bertarung secara profesional pada 2005.

Sementara empat tahun lalu Tyson menjalani laga ekshibisi melawan Roy Jones Jr yang berakhir tanpa pemenang. Jake Paul adalah seorang YouTuber yang kerap naik ring.

Total sudah 10 kali selebritas internet itu bertinju dan mengemas sembilan kemenangan yang enam di antaranya KO termasuk saat mengandaskan mantan atlet MMA Ben Askren dan mantan atlet basket Nate Robinson. (cnn/kc7)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini