Notification

×

Iklan

Iklan

PSBI Peduli, Salurkan 'Tali Asih' ke Anggota Terdampak Banjir Bandang di Sihotang

Senin, 01 April 2024 | 20:23 WIB Last Updated 2024-04-01T14:13:28Z
Penyerahan Tali Asih | foto: Pio Simbolon

Kabar Center

Punguan Simbolon Dohot Boruna se-Indonesia (PSBI) melakukan aksi sosial dengan menyerahkan bantuan kepada anggota PSBI yang terkena dampak bencana banjir bandang di Kenegerian Sihotang, Senin (01/04).

"Hatop Adong Pinareakna, Lambat Adong Pinaimana (cepat ada yang dikejar, lambat ada yang ditunggu-red). Ini adalah pengharapan dalam kasih. Ya, ada 36 KK (kepala keluarga) yang kita berikan bantuan berupa sembako," kata Pengurus DPP PSBI Cornelius Simbolon ketika dikonfirmasi Kabar Center.

Bantuan ini lanjut Cornelius merupakan sumbangan dari anggota PSBI yang turut merasa terpanggil untuk saling membantu atau mensupport warga terdampak bencana secara khusus anggota PSBI.

"Sumbangan ini sesungguhnya untuk memberikan semangat kekeluargaan kepada seluruh anggota PSBI bahwa PSBI adalah satu bagian yang tak terpisahkan dari habatahon Dalihan Natolu khususnya di internal PSBI," ujarnya.

Cornelius menuturkan, pemberian bantuan ini bukan hanya untuk sekedar meringankan beban, namun kata dia lebih kepada untuk menunjukkan bahwa PSBI hadir di setiap wilayah di Kabupaten Samosir.

"Kalau mengurangi beban tidak juga ya, karena berapa lah yang kami berikan. Tapi ini adalah tanda bahwa di setiap sektor, PSBI ada, termasuk di Sihotang. 38 sektor ada di Samosir dan 2 sektor ada di Sihotang," ungkap pria yang suka bergaul ini.

Ia melanjutkan, penyerahan tali asih merupakan implikasi tujuan organisasi.


Menurutnya, kasih dalam kebersamaan di organisasi adalah hal yang mesti dilakukan. Dengan kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam internal organisasi akan semakin kokoh. Sikap-sikap positif sangat diperlukan untuk menjaga dan mempererat kebersamaan dan kekompakan.

"Kebersamaan tak berarti selalu bersama kapanpun dan dimanapun. Kebersamaan itu hal yang kita lakukan dan pikirkan dengan melibatkan orang lain, sehingga dampak dan hasilnya selalu dapat dirasakan bersama baik suka maupun duka, serta kita selalu merasa tenang dalam melakukannya karena hati kita selalu merasa bersama," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSBI Samosir Viktor Simbolon mengimbau agar seluruh anggota PSBI di Samosir selalu mengedepankan Kasih dalam berkeluarga serta mengharapkan adanya peningkatan perekonomian bagi seluruh anggota PSBI.

"Bagaimana caranya, salah satunya dengan UMKM. Dengan demikian perekonomian akan meningkat," katanya singkat. (Pio)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini