Notification

×

Iklan

Iklan

Pengamanan Idul Fitri 1445 H di Samosir, Polisi Gelar Lat Praops Ketupat Toba 2024

Senin, 01 April 2024 | 13:32 WIB Last Updated 2024-04-01T06:32:27Z
Lat Praops Ketupat Toba-2024 di Aula Wira Pinandita Mako Polres Samosir | ist

Kabar Center

Kepolisian Resor Samosir melaksanakan Lat Praops Ketupat Toba-2024 di Aula Wira Pinandita Mako Polres Samosir yang dipimpin oleh Wakapolres Samosir Kompol ST Panggabean, S.H dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Samosir. (01/04/2024) 

Dalam pelaksanaan Lat Praops dihadiri oleh Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek dan para kanit Polres Samosir dan Kapolsek Jajaran.

Dalam paparannya, Bag Ops Polres Samosir menyampaikan, kegiatan dasar yang dimulai saat ini yakni Lat Pra Ops dan dilanjutkan besok tgl 02 April di pelaksanaan Rapat Lintas Sektoral. Kemudian tanggal 03 April pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dan pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2024 Polres Samosir dilaksanakan mulai tanggal 04 - 16 April 2024 yakni 13 hari. 

"Dan kita juga persipkan 7 hari dari tanggal 17 - 23 April 2024 pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan untuk mengantisipasi arus balik," ungkap Ipda Awaludin dari Bag Ops Polres Samosir.

Awaludin menambahkan, perencanaan kekuatan Polres Samosir menurunkan 148 orang personel yang akan melaksanakan tugas dalam Ops Ketupat Toba 2024 dengan kesiapan rencana Pos Yakni 3 Pos Pengamanan, 3 Pos Pepayanan dan 1 Pos Terpadu.

"Pos Pengamanan berada di Pasir Putih Parbaba Kec. Pangururan, Pos Simpang Tiga Tele, Pos Simpang Gonting Kec. Harian. Pos Pelayanan berada di Pelabuhan Simanindo, Pelabuhan Ambarita, Pelabuhan Tomok Kec. Simanindo 1 Pos Terpadu di Simpang 4 Jl Gereja Kec. Pangururan," sebut Awaludin.

Pada pembahasan itu, sejumlah Kapolsek di Kabupaten Samosir pun memberikan masukan. Masukan yang diberikan seperti transportasi air, perparkiran, tiket online dan izin pelayaran.

Sementara, Wakapolres Samosir Kompol S.T Panggabean, S.H berpesan kepada personel apabila ada hal yang genting agar segera dilaporkan.

"Terkait kelayakan kapal kita akan koordinasikan kepada instansi yang bersangkutan saat rapat lintas sektoral," ujar wakapolres.

Penampilan personel kata dia harus diperhatikan khususnya saat menggunakan pakaian dinas, harus sesuai aturan.

"Terkait pengutipan parkir agar dilakukan penyelidikan, kita berikan himbauan dari sekarang dan kita koordinasikan dengan dinas perhubungan," tegasnya.

Wakapolres Samosir memaparkan, pelaksanaan Pengamanan dan Pelayan di Pos Ops Ketupat Toba 2024 Polres Samosir akan didukung dari TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan dari Tenaga Medis Samosir.

"Adapun pertanyaan - pertanyaan dan masukan dalam rapat Lat Pra Ops Ketupat Toba 2024 ini akan kita bahas juga di Rapat Lintas Sektoral demi suksesnya pelaksanaan Operasi dan pelayanan maksimal kepada pemudik, pengunjung ataupun wisatawan yang akan masuk dan keluar Samosir," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini