Notification

×

Iklan

Iklan

Cipta Kondisi, Polres Samosir Patroli Hingga Minggu Dinihari

Minggu, 21 April 2024 | 14:49 WIB Last Updated 2024-04-21T07:49:40Z
Polres Samosir patroli presisi hingga Minggu Dini Hari.

Kabar Center

Polres Samosir melaksanakan patroli presisi hingga Minggu Dini Hari, (21/04). Patroli dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta wisatawan di wilayahnya.

Melalui keterangan tertulis, Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman melalui Kasi Humas Brigadir Vandu P. Marpaung mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 01.30 WIB Minggu Dinihari dan dipimpin oleh Perwira Pengawas IPDA Imam Siregar, SH.

"Patroli dimulai dengan apel pengecekan personel dan pemberian arahan kepada anggota. Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk mencegah terjadinya tindak pidana jalanan seperti aksi begal, balap liar, dan kegiatan lain yang mengganggu ketertiban masyarakat," ungkap Vandu.

Perwira pengawas katanya membagi beberapa tugas kepada personel diantaranya, Sat Lantas dan Sat Samapata dengan target lokasi pengaturan arus lalu lintas dimulai dari Simpang Tiga Jl. SM Raja, Bundaran Hotel Wisata, Depan SPBU dan Simpang Tiga BRI Jl. UAS Pranoto. 

Kemudian, personel Sat PAM Obvit melaksanakan Patroli dialogis ke lokasi objek vital seperti SPBU, kantor bank, rumah dinas bupati, pasar modern, lapas, kantor pegadaian dan kantor PLN. Sedangkan untuk personel piket fungsi melaksanakan patroli di seputaran kota Pangururan, lokasi keramaian yakni warung/kedai yang masih buka, waterfront city, simpang 4 Jl Gereja dan di Lokasi Jembatan Tano Ponggol.

"Hasil patroli, arus lalu lintas lancar, tidak ditemukannya hal-hal yang mencurigakan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Kita arahkan pengendara agar tidak parkir dan beristirahat di jembatan Tano Ponggol. Keberhasilan patroli ini menjadi bukti efektivitas dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman menjelang ibadah Minggu gereja pada pagi hari," pungkas Brigadir Vandu P. Marpaung.



Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini