Notification

×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Polres Samosir Lakukan Patroli Dialogis, Ini Tujuannya

Kamis, 25 April 2024 | 16:38 WIB Last Updated 2024-04-25T09:38:07Z
Bhabinkamtibmas berdialog langsung dengan warga.


Dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat jelang pelaksanaan Pilkada tahun 2024, Bhabinkamtibmas Polres Samosir melakukan langkah proaktif dengan melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis. Kegiatan ini bukan hanya sekadar sambang dan sosialisasi, namun juga melibatkan dialog langsung dengan warga ditempat terbuka/ lokasi keramaian warga di desa binaan mereka.

"Hari ini, Bhabinkamtibmas Polres Samosir melakukan Patroli Dialogis di beberapa desa di wilayah hukum Polres Samosir," beber Kasi Humas Brigadir Vandu Marpaung kepada Kabar Center, melalui keterangan tertulis, Kamis (25/04).

Dalam interaksi dengan masyarakat, Vandu melanjutkan, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar menjaga kerukunan dan keamanan di tengah situasi politik Pemilu dan menjelang Pilkada 2024. 

"Kami menghimbau agar masyarakat selalu mengecek kebenaran suatu informasi agar tidak menjadi korban berita hoax serta tidak memaksakan pilihan politik kepada orang lain. Mari kita pilih calon yang sesuai dengan hati nurani kita sendiri dan dukunglah terciptanya politik yang sehat demi terwujudnya Pilkada 2024 yang aman dan damai. Saat ini sudah beredar di Media Sosial dan Media Online terkait Informasi Para Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir yang sudah mengambil formulir pendaftaran ataupun yang sudah mendaftar di Partai Politik dan ada juga informasi yang saat ini bakal calon bupati yang sedang mengumpulkan dukungan masyarakat untuk menjadi bakal calon dari jalur independen," terang Vandu

Vandu menambahkan, patroli dialogis merupakan upaya rutin untuk membangun kedekatan antara aparat kepolisian dengan masyarakat. Menurutnya, penting menjaga kerukunan dan kebenaran informasi di tengah situasi politik yang sedang berlangsung saat ini. 

"Dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, serta berbagai elemen masyarakat lainnya, Polres Samosir berharap dapat menciptakan iklim politik yang sehat dan damai menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Samosir," katanya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini