Notification

×

Iklan

Iklan

Ketum PPTSB Ir. Edison Sinaga Salurkan Tali Asih Banjir Bandang Sihotang: Ini adalah Duka Kita Bersama

Jumat, 26 Januari 2024 | 21:52 WIB Last Updated 2024-01-26T14:52:27Z
Pengurus PPTSB Pusat (Sadar Sinaga/Bendahara Umum), Saeron Sinaga (Wakil Ketua Umum), Ir. Edison Sinaga (Ketua Umum) menyerahkan tali asih kepada perwakilan Warga Kenegerian Sihotang (Foto: Dok BS)

Kabar Center 

Tidak ada manusia yang menginginkan bencana. Tetapi kalau Tuhan menghendaki, tidak seorang pun yang mampu menghindarinya. Itulah yang menimpa warga eks Kenegerian Sihotang. Sebagaimana yang telah diberitakan berbagai media massa, hujan berintensitas tinggi yang mengguyur seluruh wilayah di Kabupaten Samosir, Senin (13/11) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan air sungai meluap bercampur lumpur dan bebatuan meluberi kenegerian Sihotang Kecamatan Harian Kabupaten Samosir khususnya Desa Siparmahan. Tidak hanya sawah ladang yang terdampak, tetapi juga dengan tempat tinggal beserta harta benda yang ada di dalamnya. Selain itu, seorang warga meninggal terhanyut oleh terjangan air yang tercampur dengan berbagai material bumi.

Bagi PPTSB, kejadian itu bukan hanya duka bagi Warga Kenegerian Sihotang, tetapi juga adalah duka bagi seluruh Turunan Toga Sinaga baik yang berdomisili di Samosir mau pun di daerah lain.

Atas inisiasi Ketua Cabang-2 PPTSB Samosir Soediman Sinaga, keinginan seluruh warga Toga Sinaga (yang dalam hal ini direperesentasikan Pengurus Pusat), telah membantu mewujudkan untuk ikut merasakan duka Warga Kenegerian Sihotang. 

Tepatnya, pada hari Kamis tanggal 25 Januari 2024, Ketua Umum PPTSB Indonesia Ir. Edison Sinaga didampingi oleh Saeron Sinaga (Wakil Ketua Umum/Ketua Wilayah 1 Sumut) dan Sadar Sinaga (Bendahara Umum) didampingi oleh Dr. Wilmar E. Simandjorang Bersama Mangihut Sinaga (Penasehat) menyampaikan wujud duka cita itu.

Para pengurus PPTSB sebagaimana disebutkan di atas dan dipandu oleh Soedimaan Sinaga, Ridwan Sinaga (Sekretris PPTSB Samosir-2), Hera br. Sinaga (Bendahara Samosir-2), telah menyampaikan ikut merasakan duka dan menyerahkan tali asih kepada 15 keluarga yang terdampak oleh bencana.

“Sebenarnya, tali asih ini sebagai wujud duka yang kami (PPTSB) sudah dijadwalkan Desember tahun lalu. Tetapi oleh karena sesuatu yang tak bisa dihindari, baru hari ini bisa kami sampaikan,” ujar Ir. Edison Sinaga, yang sehari sebelum acara telah berada di Samosir. 

Foto bersama | ist

Walau tali asih duka itu baru disampaikan hari itu, yang terlihat adalah sikap apresiasi dan perasaan bangga dari Warga Kenegerian Sihotang yang hari itu hadir di Huta Lumban Raja Desa Dolok Raja, Kecamatan Harian Kabupaten Samosir. 

Hal itu terlihat dari antusiasme dari Ketua Sektor PPTSB Kenegerian Sihotang Judika Sinaga yang beristerikan br. Sihotang ini, dalam menyambut kehadiran pengurus.

“Jujur, kehadiran Ketua Umum PPTSB Pusat beserta rombongannya ini merupakan kehormatan bagi kami Warga Kenegerian Sihotang, terutama turunan Toga Sinaga,” ujar Judika Sinaga kepada awak media ini.

Selama rangkaian acara pemberian tali asih berlangsung, antusiame warga terlihat begitu tinggi. Dan itu tampak sampai rombongan Pengurus Pusat pulang meninggalkan tempat acara.

Sekedar catatan tambahan, beberapa nama yang selama ini aktif dalam berbagai kegiatan PPTSB seperti Sarimonang Sinaga,  Paul Manjo Sinaga (Tumpal Simanjorang), Junaedi Barus dan Bernad Sihotang juga terlihat hadir beserta rombongan Ketua Umum. (BS/ Kc7)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini