Notification

×

Iklan

Iklan

Dilantik Sebagai Pimpinan Baru Dayah Ihyaaussunnah, Ini visi dan misi H. Nasrullah

Minggu, 07 Januari 2024 | 23:36 WIB Last Updated 2024-01-07T16:36:32Z
Sesi Serah Terima Jabatan Pimpinan Dayah Modern Ihyaaussunnah oleh Ust. Saifuddin Abbas, Lc., M.H. kepada Ust. Nasrullah, S.Ag., M.H. | (Foto: Dok. Istimewa)

Kabar Center

H. Nasrullah M. Amin, S.Ag., M.H resmi dilantik sebagai pimpinan baru Dayah Modern Ihyaaussunnah, menggantikan Saifuddin Abbas, Lc., M.H yang kini menjabat sebagai Penyuluh di KUA Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. 

Pelantikan dilakukan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh yang diwakilkan kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Lhokseumawe dan berlangsung di komplek Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe, pada Minggu, (7/1/2024).

Dalam sambutannya, Nasrullah menyampaikan visi dan misi yang akan dijalankan selama menjabat sebagai pimpinan dayah.

Ia mengatakan bahwa dayah akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan keilmuan bagi santri. Ia juga mengapresiasi peran alumni dayah yang telah berkiprah di berbagai bidang, baik di dalam maupun luar negeri.

“Kali ini hadir bersama kita perwakilan dari Ikatan Keluarga Alumni Dayah Modern Ihyaaussunnah, yang nanti insyaallah akan menjadi kekuatan baru dalam pengembangan dayah kita kedepan insyaallah,” ujar Nasrullah.

Ia mencontohkan beberapa alumni dayah yang telah menempuh pendidikan tinggi di Madinah, Mesir, Sudan, dan beberapa universitas terkenal di Indonesia. Ia berharap alumni Ihyaaussunnah dapat menjadi perwakilan bagi para santri Ihyaaussunnah di negara-negara tersebut dan memberikan bimbingan, fasilitas, dan kemudahan bagi santri yang akan melanjutkan pendidikan di sana.

“Di Madinah kemarin saya di jumpain oleh abang kita yang namanya Miftahussalam dan Syahidan, alumni kita yang sekarang di Universitas Islam Madinah. Semangat yang luar biasa bagi mereka menyampaikan semangat untuk memotifasi adik-adik di Dayah, supaya nanti mengikuti jejak mereka,” tutur Nasrullah.

“Di Mesir juga ada alumni kita, di sudan juga ada, kita akan buatkan program di masing-masing negara ini, nanti ada perwakilan Ihyaaussunnah untuk memberikan wejangan, fasilitas, kemudahan untuk anak-anak kami yang akan melanjutkan pendidikan disana nanti,” tambahnya.

“Untuk di dalam negeri, di beberapa universitas terkenal juga sudah ada alumni Ihyaaussunnah, nanti melalui ustadz Sadek (Kepala Madrasah Aliyah Ihyaaussunnah) akan kita komunikasikan dengan para alumni agar memfasilitasi anak-anak kami yang akan menyelesaikan pendidikannya di Ihyaaussunnah dan akan melanjutkan ke jenjang selanjutnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Saifuddin Abbas, Lc., M.H yang telah menjabat sebagai pimpinan dayah selama enam tahun (2017-2023), menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh civitas akademika Dayah Modern Ihyaaussunnah. Ia pun mengucapkan selamat kepada H. Nasrullah M. Amin yang telah dipercaya sebagai pimpinan yang baru.

“Hari ini saya serahkan (Jabatan Pimpinan) karena saya punya amanah dan tanggung jawab yang baru, bergabung dengan pemerintah RI (Republik Indonesia), yaitu di kementerian agama, di KUA,” kata Saifuddin.

Ia mengatakan bahwa dirinya sudah mulai aktif di KUA Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe sebagai Penyuluh. Ia berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di bidang keagamaan.

“Semoga Allah SWT memberkahi kita semua dan menjadikan Dayah Ihyaaussunnah sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas, bermanfaat, dan berkah,” pungkasnya. (Rivan)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini