Notification

×

Iklan

Iklan

Batuud Ramil 03/Pangururan Ikuti Natal Pomparan Siraja Oloan

Jumat, 29 Desember 2023 | 10:17 WIB Last Updated 2023-12-29T03:17:04Z
Sesi liturgi perayaan Natal Raja Oloan se - Indonesia 


Bintara Tinggi Tata Usaha Urusan Dalam (Batuud) Rayon Militer 03/Pangururan Serka Dirtono H P Sihotang turut serta mengikuti Perayaan Natal Pomparan Siraja Oloan se Indonesia Tahun 2023, Kamis (28/12).

"Natal tentunya membawa damai bagi setiap orang. Perayaan suka cita dan gembira melalui ibadah, mencerminkan solidaritas kesetiakawanan yang harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Ini sangat erat dengan nilai-nilai keprajuritan serta tugas pokok yang diemban oleh TNI," kata Dirtono Sihotang.

Perayaan Natal Siraja Oloan Se-Indonesia dipusatkan di Kabupaten Samosir dengan tema "Persaudaraan yang rukun" dan sub tema, 'Melalui Perayaan Natal Pomparan Siraja Oloan Se-Indonesia sehati, sepikir berkarya bersama dalam persaudaraan yang rukun'.

Ketua SRO Se-Indonesia, Brigjen (Purn) TNI, Tarida Sinambela mengajak pomparan Siraja Oloan untuk bersatu sehingga dapat sukses dan berpartisipasi dalam pembangunan di Samosir dan di Indonesia secara umum, dengan harapan sukses di lembaga pemerintahan maupun legislatif.

Sementara Penasehat SRO yang juga Ketum PPRNB Indonesia, Bachtiar Ravenala Ujung mengajak Pomparan SRO untuk sama-sama membangun Samosir sebagai wajah "Bona Pasogit".

Menurutnya, pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja tetapi butuh peran serta masyarakat termasuk Pomparan Siraja Oloan.

"Hikmah natal mempersatukan kita dihari yang berbahagia ini, mari kita bangun Samosir sebagai asal muasal batak," pungkas Bachtiar. 

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini