Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Hadiri Penyaluran Bibit di Desa Lumban Pinggol

Kamis, 07 Desember 2023 | 10:22 WIB Last Updated 2023-12-07T03:22:07Z
Penyaluran bibit di Desa Lumban Pinggol

Kabar Center

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Pangururan ikut menghadiri pembagian bibit jagung dan bibit bawang di Kantor Desa Lumban Pinggol Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Selasa (05/12).

"Warga yang menerima adalah masyarakat penerima Ketahanan Pangan dan Hewani di Desa Lumban Pinggol," ujar Sertu T. Sihotang.

TNI kata dia, hadir untuk memberikan rasa aman kepada warga, pengawalan dalam berbagai kegiatan untuk kesejahteraan dan kepentingan masyarakat termasuk ketahanan pangan di desa agar sesuai harapan dan berjalan dengan baik.

"Anggaran penyaluran bibit ini berasal dari Dana Desa tahun 2023," ungkap Sertu T. Sihotang.

Sementara, Sekretaris Desa Lumban Pinggol Ferdinan Sut P Sitanggang mengatakan, pemberian bibit jagung dan bawang kepada warga merupakan program desa dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Jumlah penerima di Desa Lumban Pinggol sebanyak 113 Kepala Keluarga (KK)," ungkap Ferdinan, Kamis (07/12) ketika dikonfirmasi wartawan.

Penyaluran bibit tersebut dihadiri kepala desa, bhabinkamtibmas, perangkat desa, staf kecamatan dan masyarakat penerima bantuan.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini