Notification

×

Iklan

Iklan

5 Cafe Favorit dan Kekinian di Bogor

Rabu, 15 November 2023 | 17:25 WIB Last Updated 2023-11-15T10:25:00Z
Foto via googlemaps/leo kim

Kabar Center

Bogor tidak henti-hentinya menyuguhkan destinasi wisata menarik yang bisa wisatawan kunjungi. Tidak hanya wisata alam saja, beragam tempat seperti wisata kuliner juga bisa wisatawan temukan dengan sangat mudah di sana. 

Bagi wisatawan yang ingin kulineran sambil nongkrong di Bogor, bisa mengunjungi beberapa tempat berikut ini. 

1. Kopi Tubing Park 
Rekomendasi tempat nongkrong pertama yang bisa wisatawan kunjungi yaitu Kopi Tubing Park. Kopi Tubing Park ini menyuguhkan panorama alam yang menawan. Tidak heran, banyak wisatawan yang mengabadikan momennya di sana. 

Beberapa menu makanan andalan yang bisa wisatawan cicipi di Kopi Tubing Park seperti tahu slawi, chicken wings BBQ, roti bakar, nasi liwet, nasi goreng, nachos, seafood, dan masih banyak lagi. Harga menu makanannya ditaksir mulai dari Rp12.000. 

Selain kulineran, di Kopi Tubing Park juga wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti river tubing, trekking, mini zoo, dan masih banyak lagi. Lokasinya berada di Jalan Gn. Menir, Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810. 

2. Bavarian Culinary Haus 
Bavarian Culinary Haus berada di kawasan Puncak, Bogor. Sehingga tidak heran pemandangan yang dimiliki tempat makan ini begitu mempesona. 

Bavarian Culinary Haus merupakan tempat makan dengan konsep ala Jerman. Beberapa menu makanan yang bisa kita temukan di sana seperti Juicy Beef Stew with Apple Red Cabbage and Potato Dumpling, Beef Broth with Marrow Dumplings, Garden Salad with Pan-Fried Chicken Breast, dan masih banyak lagi. 

Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak - Cianjur No.48, Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16770. Buka mulai dari pukul 10:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB. 

3. The Lake House 
The Lake House merupakan cafe yang cukup terkenal di Bogor. Setiap harinya, tempat nongkrong ini selalu saja dipadati oleh para wisatawan. Daya pikat utamanya yaitu wisatawan bisa makan di tengah-tengah kolam. Selain itu, deretan pepohoanna pinus juga menambah kesan yang begitu menawan. 

Beberapa menu makanan yang ada di The Lake House seperti Nasi Bakar Ayam Goreng, Chicken Wings with Fries, Soto Bandung, Chicken Wings BBQ with Fries, dan masih banyak lagi. 

Lokasinya berada di Jalan Taman Safari No.101. C, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750. Buka mulai dari pukul 11:00 WIB hingga 21:00 WIB. 

4. Nichole's Kitchen & Lounge
Nichole's Kitchen & Lounge juga menjadi salah satu cafe yang tidak boleh wisatawan lewatkan. Konsepnya yang instageamable sering kali dijadikan sebagai spot foto kekinian. 

Nichole's Kitchen & Lounge ini berdiri di atas bangunan tiga lantai. Di lantai pertama berkonsep indoor dengan interior elegan. Lalu di lantai kedua dan ketiga memiliki konsep indoor dengan dinding kaca yang sangat cantik. Menu makanan yang ada di Nichole's Kitchen & Lounge ini seperti aneka steak, soto babat, sop buntut, pizza, dan masih banyak lagi. Harga menu makanan yang ditawarkan mulai dari Rp20.000. 

Lokasinya berada di Kampoeng Brasco, Jalan Raya Cipanas, Jalan Raya Hanjawar No.1, Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253. Jam bukanya mulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 22:00 WIB. 

5. Cafe Hujan Rempah 
Rekomendasi tempat nongkrong terakhir di Bogor yaitu Cafe Hujan Rempah. Cafe Hujan Rempah ini menawarkan suasana yang nyaman sehingga pengunjung tidak hanya sekedar bisa nongkrong saja, melainkan juga santai di sana.

Yang menariknya lagi, di Cafe Hujan Rempah ini semua hidangan dibuat dengan rempah-rempah khas sehingga rasanya masakannya sudah tidak diragukan lagi. Untuk menu makanan yang bisa kita temukan di sana seperti jantung pisang cakalang, sate kambing, ayam jeletot, nasi goreng hideung, nasi goreng honje, gurame kecombrang, dan masih banyak lagi. Untuk harganya ditaksir mulai dari Rp15.000. 

Wisatawan bisa mengunjunginya di Jalan Ciheuleut No.15, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16143. Buka mulai dari pukul 11:00 WIB hingga 21:00 WIB.

Itulah rekomendasi cafe yang bisa wisatawan kunjungi di Bogor. Dengan mengunjunginya, akhir pekan tentunya akan semakin berkesan.

Penulis: Erisa Vindia

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini