Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Samosir Beri Tambahan Anggaran Kepada 3 Desa di Harian

Rabu, 25 Oktober 2023 | 17:34 WIB Last Updated 2023-10-25T10:34:17Z
Bupati Samosir berkantor di Desa

Kabar Center

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom memberikan tambahan anggaran pembangunan untuk Desa. Bantuan tersebut diberikan pada Program Bunga Desa yang berlangsung di Desa Turpuk Sagala, Turpuk Malau dan Sosor Dolok Kecamatan Harian, Selasa (24/10).

Turut hadir, Anggota DPRD Kabupaten Samosir, Jonny Sagala, Pantas Lasidos Limbong,  Staf Ahli Bupati, Asisten I Tunggul Sinaga, Kadis Kominfo, Immanuel Sitanggang, dan pimpinan OPD, Camat Harian, P. Hartopo Manik bersama Forkopicam Harian dan TBPP.

Tambahan anggaran sebesar 100 juta rupiah per Desa bersumber dari APBD Kabupaten Samosir, diberikan untuk Penataan Desa Wisata Desa Sosor Dolok, Pembangunan jalan dusun I Turpuk Malau , dan Pembangunan Bronjong Jalan Batu Bolon Dusun II Turpuk Sagala. Pemberian Bantuan untuk desa merupakan komitmen Bupati Samosir dalam pemerataan pembangunan, bahwa diseluruh desa di Kabupaten Samosir mendapat perhatian yang sama.

"Pembangunan yang baik dimulai dari Desa ke Kota," ujar Vandiko. 

Bupati Samosir menyampaikan berkantor di Desa untuk memastikan pembangunan sampai ketingkat desa berjalan dengan baik, mendekatkan dan membawa pelayanan sehingga masyarakat di desa mendapat pelayanan yang sama dengan masyarakat di Kabupaten. 

Kemudian, untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat, bertatap muka dan mendengarkan aspirasi secara langsung serta memastikan kinerja perangkat desa dan Kepala Desa berjalan dengan baik. 

"Berkantor di desa supaya pelayanan dan pembangunan dapat dirasakan langsung Masyarakat. Masyarakat tidak usah capek, biarlah saya yang capek membawa pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Samosir dalam menjamin kesehatan masyarakat, Vandiko menyampaikan pemberian BPJS gratis bagi masyarakat tidak mampu sudah mencapai 99 persen. 

Pemberian pupuk gratis kepada seluruh kolompok tani, dipastikan seluruh kelompok tani mendapat bantuan pupuk organik gratis.

"Saya pastikan seluruh kelompok tani mendapat bantuan pupuk organik cair, sebagai perangsang sehingga masyarakat mau berlatih dan mampu membuat pupuk organik. Tolong belajar bersama-sama" pungkasnya.

Kepala Desa Turpuk Sagala, Sihar SH. Sagala bersama Kepala Desa Turpuk Malau, Karjono Manik dan Kepala Desa Sosor Dolok, Robongsu Limbong menyambut baik kehadiran Bupati Samosir di desanya, dapat bertatap muka secara langsung dengan masyarakat.

"Kedatangan Bupati Samosir menjadi berkat, masyarakat bahagia dan berharap kemajuan pembangunan," ucap Sihar Sagala. (Rel)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini