Notification

×

Iklan

Iklan

Batuud Koramil 03/Pangururan Goes to School Bersama Uspika ke SMA HKBP

Selasa, 10 Oktober 2023 | 09:07 WIB Last Updated 2023-10-10T02:07:02Z
Goes to School di SMA/SMK HKBP Pangururan 

Kabar Center

Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam (Batuud) Koramil 03/Pangururan bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) melaksanakan kegiatan Goes to School ke SMA HKBP Pangururan, Selasa (10/10).

Kegiatan itu juga dihadiri Camat Pangururan, Kapolsek Pangururan, Kepala Sekolah, staf dan para siswa di sekolah tersebut.

"Goes to School ini bertujuan untuk membina dan mendidik generasi muda khususnya para pelajar melalui komunikasi secara langsung," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Sugino melalui Batuud Sertu T. Sihotang.

Di kesempatan itu, Batuud menyampaikan pesan kepada para siswa dan siswi untuk patuh dan taat kepada orang tua serta memiliki karakter yang baik dan menghindari perundungan atau bully di lingkungan sekolah.

"Kemudian sebagai generasi penerus harus cinta tanah air," ungkapnya.

Dalam menjalani kehidupan sehari hari baik di lingkungan sekitar maupun sekolah, Sertu Sihotang mengimbau dan menegaskan agar para generasi muda dalam hal ini kalangan pelajar harus disiplin.

"Hidup disiplin harus ditanamkan mulai usia dini agar terbentuk dan bisa menjadi manusia berguna bagi diri sendiri, orang lain dan juga untuk Negara," imbuhnya.

Sertu T. Sihotang melanjutkan, hal yang paling penting dan harus diingat agar para siswa menjaga diri dari penyalahgunaan Narkoba.

"Narkoba itu sangat berbahaya, karena dapat merusak generasi bangsa. Untuk itu harus dihindari dan jauhkan diri dari Narkoba. Jangan mau terpengaruh, dan kita berharap selain guru, peran orangtua pun sangat penting dalam mengawasi anak anak didik kita ini," pungkas Sertu T. Sihotang.

Kegiatan Goes to School ini berjalan dengan baik dan lancar serta dihadiri 350 siswa-siswi SMA HKBP Pangururan.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini