Notification

×

Iklan

Iklan

Lantik 383 Perwira Remaja, Ini Pesan Panglima TNI

Rabu, 09 Agustus 2023 | 10:24 WIB Last Updated 2023-08-09T03:24:31Z
Pelantikan Perwira Remaja TNI 

Kabar Center

Jakarta - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melantik 383 perwira Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) PNB tahun pendidikan 2020 dan perwira prajurit karier TNI 2023 di stadion olahraga Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur (Jaktim), Rabu (9/8/2023).

Para perwira remaja TNI ini menyandang pangkat Letnan Dua (Letda). Semua prajurit diambil sumpahnya yang dipimpin langsung Panglima TNI.

Upacara pelantikan dihadiri oleh Wakil KSAD Letjen TNI Agus Subiyanto, KSAL Laksamana Muhammad Ali, KSAU Marskal Fadjar Prasetyo dan para pejabat tinggi TNI. Para keluarga dari perwira yang dilantik juga hadir.

"Saya ucapkan selamat kepada 383 perwira remaja TNI yang telah menyelesaikan pendidikan dengan baik, sehingga pada pagi hari ini dapat sama-sama dilantik menjadi seorang TNI. Dengan keberhasilan dan kesuksesan ini kalian harus bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas anugerah yang telah diberikan," ujar Yudo.

"Berterima kasih serta memohon doa restu kepada orang tua dan keluarga agar kalian siap melaksanakan tugas selanjutnya serta patut berbangga karena kalian sudah melewati tahapan awal sebagai bagian Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kalian telah menjadi garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia," lanjut dia.

Untuk perwira dengan predikat lulusan terbaik, mereka menerima penghargaan Trisura Jalu Wiratama. Dari PSDP PNB untuk Fixed Swing (sayap tetap) Letda Edwin Putra Kurniawan dari TNI AL dan untuk Rotary Wing (sayap putar) Alshaer Ibrahim Moesa juga dari TNI AL.

Perwira prajurit karier TNI yang menerima penghargaan Trisura Jalu Wiratama adalah Letda Hiras Valentinus Manurung, Letda Argyantara Gigih Pradana, Letda Nurdin Satria Putra dan Letda Ade Ayu Putri Paratine.

Dari total 383 perwira yang dilantik, 33 orang berasal dari PSDP PNB tahun ajaran 2020 terdiri dari 10 personel pria matra darat, 20 person pria matra laut dan 3 personel pria matra udara. Sedangkan lulusan perwira prajurit karier TNI 2023 berjumlah 350 orang terdiri dari 136 personel matra darat dengan 115 pria dan 21 wanita, 136 personel matra laut dengan 123 pria dan 13 wanita dan 78 personel matra udara dengan 62 pria dan 16 wanita. (dtc/kc6)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini