Notification

×

Iklan

Iklan

Faris Almuzaki, Santri Dayah Modern Ihyaaussunnah Wakili Indonesia di 25th World Scouts Jamboree Korea Selatan

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 14:17 WIB Last Updated 2023-08-05T07:17:54Z
Muhammad Faris Almuzaki, diselasela kegiatannya saat mengikuti 25th World Scouts Jamboree (WSJ), SaeManGeum, Korea Selatan, (4/8) | ist

Kabar Center 

Muhammad Faris Almuzaki, seorang santri Dayah Modern Ihyaaussunnah yang berprestasi, ia terpilih menjadi salah satu dari 20 peserta Pramuka Aceh yang mewakili Indonesia dalam ajang 25th World Scouts Jamboree (WSJ) 2023 di SaeManGeum, Korea Selatan. Acara tersebut berlangsung dari tanggal 2 hingga 12 Agustus 2023. 

Proses seleksi untuk menjadi peserta WSJ tidaklah mudah dan memakan waktu panjang. Faris Almuzaki berhasil menembus proses seleksi sejak tahun 2021, dan sekarang siap membawa nama Dayah Ihyaaussunnah dan mengharumkan Indonesia di kancah internasional.

Muhammad Faris Almuzaki, lahir di Lhokseumawe pada tanggal 3 Januari 2006, merupakan seorang santri yang berprestasi di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Ihyaaussunnah. Selain itu, dia juga telah memenuhi syarat menjadi Pramuka Garuda golongan Penegak.
 
Faris sangat bersyukur karena mendapatkan kesempatan untuk ikut serta mewakili kontingan Indonesia di ajang internasional tersebut.

"Alhamdulillah, saya berkesempatan mengikuti agenda pramuka dunia ke-25 ini sebagai Youth Participant/Scout," ungkap Faris saat dihubungi melalui WhatsApp, (4/8).

Sekretaris Pimpinan Dayah Modern Ihyaaussunnah Munzir, M.Pd mengungkapkan, dengan capain Faris tersebut ia berharap dapat memotivasi dan memberi semangat untuk santri Dayah Ihyaaussunnah lainnya.

“Dengan hal tersebut tentunya kita berharap dapat memancing semangat santri-santri lainnya untuk terus belajar dan berlatih, hingga siap untuk bersaing di berbagai ajang,” ujarnya.

WSJ adalah salah satu ajang paling bergengsi bagi para Pramuka dari seluruh dunia. Peserta dari berbagai negara berkumpul untuk saling bertukar pengalaman, memperkuat persaudaraan, dan mengikuti berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan karakter mereka sebagai pemuda yang tangguh dan bertanggung jawab. (Rivan)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini