Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswi Undip Meninggal Dunia saat Mendaki Gunung Lawu

Minggu, 25 Juni 2023 | 22:39 WIB Last Updated 2023-06-25T15:39:59Z
Ilustrasi mendaki gunung | foto: net

Kabar Center

Mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Anindita Syafa NK (20) meninggal dunia ketika melakukan pendakian di Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar. Korban meninggal di pos 4 Jalur pendakian Gunung Lawu tepatnya Gupakan Menjangan Candi Cetho, Minggu (25/6/2023).

Informasi mengenai adanya pendaki meninggal pertama kali ini diperoleh kali pertama oleh porter, Fahmi. Ketua Karanganyar Emergency Polet membenarkan adanya pendaki yang meninggal saat mendaki ke puncak Gunung Lawu. 

Dia, Fahmi sang porter menemukan pendaki itu dalam kondisi tidak sadarkan diri saat tengah berada di daerah Gupakan Menjangan. 

"Pendaki itu ditemukan di daerah Gupakan Menjangan tepatnya di pos 4 jalur pendakian Candi Cetho. Saat ditemukan dengan kondisi tidak sadarkan diri, mulut berbusa dan denyut jantung tidak ada. Korban pendaki ini ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB," ungkap Polet, Minggu (25/6/2023).

Dia menduga, pendaki itu meninggal karena hiportemua. Informasi yang dia dapat, pendaki yang meninggal dunia saat mendaki itu diketahui merupakan rombongan mahasiswa asal Undip.  Saat ditemukan pendaki menggunakan baju warna biru dongker, celana warna krem dan jaket warna merah.

Proses evakuasi pendaki itupun dilakukan oleh tim SAR. Korban dievakuasi melalui jalur pos pendakian Babar, Agrasmanis, Jenawi. Jenazah korban langsung dibawa ke Puskesmas Jenawi untuk dilakukan pemeriksaan.

Sementara itu Staf Kecamatan Jenawi, Kristanto menyebut jenazah sekitar pukul 18.30 WIB sudah berhasil dievakuasi dan kini masih di periksa tim kesehatan di Puskesmas Jenawi. 

"Sudah berhasil dievakuasi melalui jalur pos pendakian Babar, tadi sekira pukul 18/30 WIB. Saat ini jenazah dibawa ke Puskesmas Jenawi," pungkasnya. (In/kc5)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini