Notification

×

Iklan

Iklan

Atasi Stunting, Megawati Imbau Kader PDIP Bergerak Bersama

Sabtu, 24 Juni 2023 | 16:34 WIB Last Updated 2023-06-24T09:34:25Z
Megawati berpidato puncak Bulan Bung Karno di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta

Kabar Center

Ketum PDIP Megawati Seokarnoputri mengimbau kepada seluruh kader PDIP untuk bergotong royong agar solusi masalah kemiskinan dan stunting dapat dikerjakan secara bersamaan.

"Karena itulah mari kita bergerak bersama, gampang. Gotong royong, menyisir ke kampung kolong jembatan, cari anak-anak tidak berpunya, yatim piatu," kata Megawati dalam pidato puncak Bulan Bung Karno di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6).

"Yang sekarang ibu (Mega) pun meminta PDIP untuk bergerak di dalam soal stunting," lanjut dia.

Megawati optimistis dalam menuntaskan program-program yang digagas PDIP. Ia mengaku terus berjuang agar kekayaan Indonesia didistribusikan dengan baik.

"Kondisi Indonesia sebenarnya adalah tumpah darah yang kaya, kaya, kaya. Raya, raya, raya. Cuma belum diapakan? Belum dibagi bareng-bareng," katanya.

Selain mengimbau para kader, Megawati juga mengingatkan pemerintah untuk memprioritaskan permasalahan stunting (gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis) di samping mengentaskan kemiskinan.

"Waktu ketemu beliau, saya bilang, 'Pak, pak, kita aja lagi ada program stunting, ini mesti bener nol lho, pak. Enggak ada lagi anak yang stunting pak'," ucap Megawati.

Pada puncak perayaan Bulan Bung Karno ini, diperkirakan lebih dari 70 ribu orang hadir. Para peserta yang hadir di antaranya adalah dari kader, simpatisan, dan relawan.

Acara tersebut sekaligus menjadi momentum konsolidasi partai menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024. PDIP yang telah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres, baru berkoalisi bersama PPP, Perindo, dan Hanura.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun terlihat di arena puncak acara. Jokowi datang setelah Wakil Presiden Ma'ruf Amin datang lebih dulu. Ma'ruf datang 30 menit sebelumnya dengan mengenakan batik hitam dan langsung memasuki area VVIP. (Kc7/cnn)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini