Notification

×

Iklan

Iklan

18 Personel Polres Samosir Naik Pangkat, Kapolres: Tingkatkan Profesionalisme

Jumat, 30 Juni 2023 | 11:36 WIB Last Updated 2023-06-30T04:37:35Z
Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman memberikan selamat | foto: ist

Kabar Center

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman mengatakan kenaikan pangkat adalah momentum sekaligus sebagai sumber motivasi untuk terus meningkatkan profesionalisme, karena tantangan tugas di masa akan datang semakin besar dan menuntut tanggung jawab sebagai anggota polri.

Hal itu disampaikan AKBP Yogie usai bertindak sebagai Inspektur Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polres Samosir di lapangan Mako Polres, Jumat (30/06).

"Baru saja kita laksanakan rangkaian korps raport kenaikan pangkat di jajaran Polres Samosir, secara keseluruhan jumlah personel yang naik pangkat sebanyak 18 (Delapan belas) orang," ungkap AKBP Yogie.

18 personel itu sebut Yogie diantaranya dari pangkat Aipda ke Aiptu sebanyak 2 personel, Brigpol ke Bripka 2, Briptu ke Brigpol sebanyak 2 dan Bripda ke Briptu sebanyak 12 personel.

"Atas nama pimpinan polri mengucapkan selamat bagi personel yang telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi sebagai penghargaan atas prestasi kerja yang telah di berikan selama berdinas di lingkungan polri," tutur Kapolres.

Menurutnya, kenaikan pangkat ini merupakan bentuk reward yang diberikan organisasi kepada personel polri yang dinilai layak mendapat penghargaan.

"Tingkatkan kemampuan profesional dan proporsionalisme dalam melaksanakan tugas di lapangan, senantiasa menjaga kondisi kesehatan agar tetap bisa melaksanakan tugas dan kenaikan pangkat ini jadikan motivasi dalam meningkatkan kemampuan dan hindari perilaku arogan, berikan pelayanan secara tulus ikhlas kepada masyarakat. Tingkatkan iman dan taqwa sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas, tingkatkan rasa syukur kita atas anugerah dari Tuhan berupa kenaikan pangkat dengan cara memaksimalkan kinerja kerja pada masyarakat," terang AKBP Yogie Hardiman.

Ia menegaskan, kepada seluruh personel polres samosir agar mampu menjaga identitas diri untuk menghindari sekecil apapun bentuk pelanggaran.

"Disini  juga hadir ibu-ibu bhayangkari sebagai pendamping suami sebagai anggota polri yang naik pangkat, mewakili pimpinan polri dan sebagai pembina bhayangkari menyampaikan pesan, untuk terus memberikan dorongan serta motivasi kepada suami-suami untuk tetap bersemangat dan terus melakukan inovasi, kreasi dalam pelaksanaan tugasnya," ujarnya.

Acara kenaikan pangkat tersebut dirangkai dengan penyiraman bunga kepada personel yang naik pangkat oleh Kapolres Samosir dan Ketua Bhayangkari Cabang Samosir.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini