Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Pangururan Ikuti FKP Regsosek di Desa Ronggurnihuta

Jumat, 12 Mei 2023 | 11:04 WIB Last Updated 2023-05-12T04:04:55Z
Forum Konsultasi Publik (FKP) Registrasi Sosial Ekonomi (regsosek) di Desa Ronggurnihuta, Kamis (12/05)

Kabar Center

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rayon Militer 03/Pangururan ikut serta mengikuti Forum Konsultasi Publik (FKP) Registrasi Sosial Ekonomi (regsosek) di Desa Ronggurnihuta, Kamis (12/05).

Danramil 03/Pangururan melalui Babinsa Sertu T. Sitinjak mengatakan, salah satu fungsi Forum Konsultasi Publik ini adalah untuk memperoleh kesepakatan hasil pengelompokan kesejahteraan keluarga pendataan awal Regsosek.

"Sebagai TNI kita terus melakukan monitoring dengan tujuan agar hasil dari pendataan tersebut mendapatkan data yang akurat khususnya masyarakat penerima bantuan ke depan," ujar Sertu Sitinjak.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik Kabupaten Samosir melalui staf pendamping Tiara Sitorus mengatakan, kegiatan Forum Konsultasi Publik Regsosek digelar secara Nasional mulai tanggal 02 Mei hingga 21 Mei 2023.

"FKP bertujuan untuk melakukan finalisasi data dengan Desa Kelurahan. Jadi ini, FKPnya di setiap desa dan kelurahan ada," katanya.

Dia mengungkapkan, untuk Kabupaten Samosir ada sebanyak 14 tim untuk pelaksanaan registrasi sosial ekonomi.

Forum Konsultasi Publik Regsosek tersebut dihadiri Kepala BPS (Badan Pusat Statistik) beserta anggota, Kades Ronggurnihuta, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat dan juga Kepala Dusun.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini