Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Pangururan Selamatkan Gadis di Bukit Burung Samosir

Rabu, 31 Mei 2023 | 14:45 WIB Last Updated 2023-05-31T07:45:45Z
Babinsa saat mengevakuasi korban untuk diberikan pertolongan ke Rumah Sakit Umum Hadrianus Sinaga

Kabar Center

TNI melalui Personel Babinsa Koramil 03/Pangururan berhasil meyelamatkan seorang gadis IN (18) dari situasi yang fatal akibat kelelahan dan lemah, Rabu (31/05). Korban saat itu berada di Bukit Burung Desa Hutaginjang Kabupaten Samosir.

"Kondisi korban saat kita lihat di lokasi sangat lemah dan banyak darah di lokasi. Kami duga darah itu keluar dari hidung korban," kata Babinsa Sertu T. Sihotang di Rumah Sakit Hadrianus Sinaga.

Pihaknya kata dia, mendapat informasi dari seorang warga yang memberitahukan bahwa ada seorang gadis dalam kondisi lemah di Bukit Burung tersebut.

"Informasi itu langsung kita tindaklanjuti. Beberapa personel dengan menggunakan kendaraan roda 4 ke lokasi. Dan memang kondisinya sudah sangat lemah," ujar Sertu Sihotang.

Melihat hal itu, Babinsa langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Hadrianus Sinaga untuk diberikan pertolongan.

V. Malau warga Palipi yang memberikan informasi tersebut mengatakan, korban memberitahunya melalui pesan whatsapp, bahwa kondisinya sudah sangat lemah sehingga butuh bantuan.

"Bantu dulu, sudah lemah aku," kata V. Malau mengulangi pesan korban.

Informasi yang dihimpun wartawan, korban awalnya hendak pergi ke rumah temannya di Sianjur Mulamula. Dia berjalan kaki dari Pangururan dan kelelahan.

Saat beristirahat di lokasi, kondisinya ternyata semakin parah, darah kemudian mengalir deras dari hidungnya. Saat itu, dia kemudian menghubungi kenalannya untuk meminta bantuan.

"Iya, melalui pesan whatsapp fotonya dikirim dan saya lihat banyak darah. Jadi saya panik dan langsung lapor ke Babinsa," kata V. Malau di rumah sakit.

Pantauan wartawan di rumah sakit, korban telah mendapat penanganan dan pertolongan medis. 

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini