Notification

×

Iklan

Iklan

Wisatawan 'Serbu' Souvenir di Tomok Samosir

Sabtu, 29 April 2023 | 17:47 WIB Last Updated 2023-04-29T10:57:28Z


Kabar Center

Tomok Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir sampai saat ini ternyata masih digemari para pengunjung. Hal itu terbukti ketika musim liburan lebaran beberapa waktu lalu.

Sentra dagangan souvenir khas Batak di Tomok diburu ribuan pengunjung wisata yang datang dari berbagai daerah saat liburan lebaran. Hal ini pun membawa berkah bagi ratusan pedagang souvenir di Tomok.

Pengunjung wisatawan yang datang ke sini berburu souvenir sebagai cinderamata untuk dibawa pulang mulai dari gelang tangan sortali stola ulos dan pakaian.

Tak hanya itu, karena identik dengan budaya batak aneka souvenir khas batak seperti kalender batak miniatur rumah batak tongkat tunggal panaluan juga tersedia dijual sebagai cinderamata untuk dibawa pulang pembeli.

Boy, salah seorang pengunjung mengaku sengaja menyeberang dari parapat datang ke tomok untuk melihat kawasan sentra souvenir khas batak di Pulau Samosir.

Sementara Winna Nainggolan, pedagang souvenir khas batak mengatakan miniatur rumah adat batak, kalender batak dan tongkat panaluan menjadi laris manis.

Souvenir khas batak yang memiliki keunikan tersendiri ini kata Winna, membuat daya tarik bagi wisatawan yang datang di libur lebaran ini untuk membeli. (JM)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini