Notification

×

Iklan

Iklan

Menumbuhkan Kasih, Personel TNI Koramil 03/Pangururan Berbagi Takjil

Rabu, 05 April 2023 | 10:29 WIB Last Updated 2023-04-05T03:29:55Z
Pemberian takjil kepada warga sekitar markas Koramil 03/Pangururan 

Kabar Center

Personel TNI dari Koramil 03/Pangururan memberikan takjil kepada warga binaan dan masyarakat sekitar markas koramil, Selasa sore (04/04). Pembagian takjil ini dipimpin langsung Komandan Rayon Militer (Danramil) Kapt. Inf. Sugino.

"Ibadah puasa di bulan Ramadhan mengajarkan kita untuk menahan nafsu duniawi, mengasah rasa empati serta mendorong sifat berbagi kepada sesama," ujar Kapt. Inf. Sugino.

Di Bulan Ramadhan 1444 Hijriah ini lanjut Danramil, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menginstruksikan kepada seluruh Satuan Jajaran TNI AD agar menebar kebaikan dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat. 

"ini juga salah satu bentuk kepedulian dan peran aktif TNI AD dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan memberikan kebahagiaan serta semakin mendekatkan masyarakat dengan para prajurit TNI AD," katanya.

Sugino melanjutkan, Takjil yang diberikan memang tidaklah seberapa, namum makna keikhlasan di bulan puasa yang penuh berkah ini adalah alasan untuk saling mengasihi satu sama lain.

“TNI AD harus hadir di tengah-tengah masyarakat. TNI merupakan sahabat rakyat, TNI senantiasa membantu memberikan solusi atas setiap persoalan masyarakat. Kita melakukan tindakan tindakan untuk mensejahterakan masyarakat sehingga rasa kasih dapat bertumbuh dengan baik," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini