Notification

×

Iklan

Iklan

Dito Ariotedjo Dilantik Sebagai Menpora Baru, Wali Kota Solo: Saya Sudah Kenal Lama

Rabu, 05 April 2023 | 10:43 WIB Last Updated 2023-04-05T03:43:28Z
Dito Ariotedjodilantik sebagai Mentro Pemuda dan Olahraga oleh Presiden Joko Widodo pada Senin, 3/4/2023 - (foto: instagram/jokowi)

Kabar Center

Presiden Joko Widodo telah melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru pada Senin, 3 April 2023. Sebelumnya, posisi Menpora kosong karena mantan Menpora, Zainudin Amali, mundur untuk menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Dalam pelantikan tersebut, Dito Ariotedjo mendapat dukungan dari banyak pihak, termasuk dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Gibran mengaku telah mengenal Dito sejak lama dan bahkan beberapa kali Dito telah menyambangi rumah dinasnya di Loji Gandrung.

“Sudah (kenal). Sudah sering ke Loji (rumah dinas wali kota),” kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa, 4 April 2023.

Menurut Gibran, Dito sering membantu dalam penyelenggaraan event pertandingan bola basket di Kota Solo melalui Rans Nusantara FC, klub sepak bola yang didirikan oleh Dito.

Oleh karena itu, Gibran yakin bahwa Dito akan sangat cocok dan kompeten dalam menjabat sebagai Menpora.

“Dia kan bantu kita kalau ada event-event basket. Tahu to? Dia-kan di Rans jadi bantu kalau ada event basket,” kata Gibran.

Dalam pandangan Gibran, Dito adalah orang yang mengerti olahraga dan kebutuhan anak muda, sehingga dapat memajukan dunia olahraga di Indonesia. Dengan adanya sosok seperti Dito di pemerintahan, diharapkan olahraga di Indonesia dapat lebih maju dan berkembang. (Rivan)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini