Notification

×

Iklan

Iklan

TNI Ramil 03/Pangururan Bagikan Takjil ke Warga Lapas

Jumat, 07 April 2023 | 13:48 WIB Last Updated 2023-04-07T06:48:27Z
Danramil bersama personel TNI Ramil 03/Pangururan mendatangi lapas untuk memberikan takjil kepada warga binaan

Kabar Center

TNI dari Koramil 03/Pangururan kembali melakukan aksi sosial dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa pada Kamis sore, (06/04).

Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Sugino bersama Personel TNI memberikan takjil kepada warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan (lapas) Kelas III Pangururan.

"Takjil diberikan kepada saudara saudara kita warga binaan yang beragama Islam sebanyak 45 orang," kata Kapt. Inf. Sugino.

Mereka lanjut Sugino pada umumnya ikut menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan ini. "Ibadah puasa di bulan Ramadhan mengajarkan kita untuk saling berbagi, menahan nafsu duniawi dan mengasah rasa empati," ungkapnya.

Salah seorang warga binaan yang beragama Islam mengaku terharu dan bahagian menerima takjil dari personel TNI Koramil 03/Pangururan.

"Bukan dari nilai atau harganya. Kami melihat kepedulian dan rasa kasih dari bapak bapak TNI. Kami senang atas wujud perhatian yang mereka berikan kepada kami," kata seorang warga binaan.

Sehari sebelumnya, personel TNI juga memberikan takjil kepada warga sekitar Markas Koramil 03/Pangururan.

Danramil menyebut, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menginstruksikan kepada seluruh Satuan Jajaran TNI AD agar menebar kebaikan dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat di Bulan Ramadhan 1444 Hijriah ini.

"Ini juga salah satu bentuk kepedulian dan peran aktif TNI AD dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan memberikan kebahagiaan serta semakin mendekatkan masyarakat dengan para prajurit TNI AD," katanya.

TNI AD lanjut Danramil harus hadir di tengah-tengah masyarakat. TNI merupakan sahabat rakyat, TNI senantiasa membantu memberikan solusi atas setiap persoalan masyarakat. 

"Kita melakukan tindakan tindakan untuk mensejahterakan masyarakat sehingga rasa kasih dapat bertumbuh dengan baik," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini