Notification

×

Iklan

Iklan

Monitoring Warga Binaan, Personel TNI Sambangi Lapas Kelas III Pangururan

Jumat, 21 April 2023 | 14:08 WIB Last Updated 2023-04-21T07:09:24Z
TNI foto bersama petugas lapas usai melaksanakan monitoring, Jumat (2/04)

Kabar Center

Personel TNI-AD dari Rayon Militer 03/Pangururan menyambangi Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas III Pangururan, Jumat (21/04).

"Kami melaksanakan monitoring kepada warga binaan. Tujuannya untuk meningkatkan rasa keamanan dan ketertiban kepada warga binaan," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Sugino melalui Babinsa Serda T. Sihotang didampingi Koptu D. Hutauruk

Pengamanan yang diberikan tambah Serda T. Sihotang tidak terlepas dari kerjasama antara pihak Lapas Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut dengan Koramil 03/Pangururan.

"Kita mendukung program pelayanan yang prima dan menjamin kemanan pada saat pelaksanaan kegiatan pemberian layanan kepada warga binaan maupun masyarakat di Lapas Pangururan," ujarnya.

Dia menambahkan, telah dilakukan sinergitas antara Koramil 03/Pangururan dan Lapas Kelas III Pangururan melalui kerjasama yang terjalin. Hal itu dilakukan secara kontinu dengan cara melakukan monitoring.

Kemudian lanjut dia, kerjasama itu salah satunya yaitu melakukan kontrol ke dalam area blok hunian warga binaan Pemasyarakatan Laguran serta memberikan pelatihan-pelatihan kepada para petugas lapas.

"TNI juga didampingi petugas lapas yang bertugas pada hari ini. Situasi aman dan terkendali," pungkas Serda Sihotang.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini