Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Pangururan Ikuti Rapat Penggunaan Dana Desa di Pardomuan I

Senin, 17 April 2023 | 12:10 WIB Last Updated 2023-04-17T05:10:05Z
Rapat Dana Desa di Desa Pardomuan I

Kabar Center

TNI-AD melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rayon Militer 03/Pangururan mengikuti rapat Penggunaan Dana Desa Penguatan Ketahanan Pangan Nabati dan Hewani di Desa Pardomuan I, Senin (17/04).

"Penggunaan anggaran ini sedikitnya 20 persen dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023. Hal itu sesuai dengan Perpres Nomor 98 Tahun 2022 Tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 Tentang Rincian Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2022," ungkap Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Sugino melalui Babinsa Serda Titir Sihotang.

Untuk itu lanjut Serda Sihotang, penggunaan dana desa ini diharapkan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. Karena itu, memperkuat pencapaian ketahanan pangan dengan mewujudkan kedaulatan pangan dengan kemandirian pangan.

“Kedaulatan Pangan adalah hak negara dan bangsa yang secara mandiri menentukan kebijakan Pangan dan menjamin hak atas Pangan bagi rakyat serta disesuaikan dengan potensi sumber daya lokal," ujarnya.

Serda Titir menambahkan, TNI akan mengawal dan mendukung program ketahanan pangan dan kedaulatan pangan pemerintah.

"Ini juga tidak lepas dari program manunggal TNI bersama rakyat untuk memberikan bantuan sosial dan tenaga. Sehingga hal ini akan sangat bagus untuk ketahanan maupun kedaulatan pangan Indonesia," pungkasnya.

Rapat itu juga dihadiri, Kepala Desa Pardomuan I, staf Kecamatan Pangururan, pendamping pertanian, ketua BPD, ketua Poktan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. (Kc6)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini