Notification

×

Iklan

Iklan

Aliansi Yogyakarta Menggugat Kembali Gelar Aksi, Ketua DPRD DIY: Cerita di DPR RI itu Tidak Ada Kaitan

Kamis, 13 April 2023 | 19:09 WIB Last Updated 2023-04-13T12:30:27Z
Nuryadi Ketua DPRD DIY, Nuryadi, saat menemui massa aksi, (13/4/2023) - Foto: Abdul Harist

Kabar Center

Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Yogyakarta Menggugat (AYM) menggelar aksi demonstrasi dengan mendatangi Gedung DPRD DIY pada Selasa (13/4) pagi. Aksi tersebut merupakan lanjutan dari dari aksi 3 April lalu saat massa gagal menemui ketua DPRD.

Pada aksi ini massa berhasil bertemu dengan Nuryadi ketua DPRD DIY. Nuryadi keluar dari gedung DPRD untuk menemui massa sekitar pukul 15.15. Ia bertemu para massa aksi didepan gedung utama DPRD DIY dan ikut mendengarkan orasi yang di sampaikan oleh para demonstran.

Salah satu demonstran sempat menyinggung perihal kinerja para Anggota DPRD DIY yang dianggap tidak berpihak kepada rakyat, malah berpihak kepada ketua partai dengan mengungkit perkataan Bambang Pacul saat rapat kerja dengan PPATK beberapa waktu yang lalu.

“Kami kecewa dengan kinerja DPRD DIY, atau jangan-jangan bapak juga seperti orang yang saya lihat di tv (Televisi) beberapa waktu yang lalu, yang katanya ikut kata juragan," ujar salah satu orator aksi.

Menanggapi pernyataan para massa aksi, Nuryadi, Ketua DPRD DIY menyatakan bahwa dia tidak pernah menghindari bertemu dengan mahasiswa, tetapi sayangnya mahasiswa tidak memberitahukan kepadanya terlebih dahulu jika akan berkunjung.

“Saya tidak pernah menghindar dari pada kedatangan Mahasiswa, tetapi kita sebagai orang timur, mahasiswa tidak pernah memberikan pemahaman kepada kami bahwa mau datang kepada kami," ujar Nuryadi.

Nuryadi juga memberikan tanggapan mengenai pernyataan massa aksi yang menyinggung perihal yang terjadi di DPR RI beberapa waktu yang lalu. Ia menyatakan bahwa hal tersebut tidak ada kaitan dengan mereka.

“Tadi disampaikan oleh teman kita sedikit cerita di DPR RI, itu tidak ada kaitan, kita tidak hierarkis," lanjut Nuryadi.

Ia juga menyatakan bahwa setiap yang di sampai oleh DPR RI maka hal tersebut belum tentu sama dengan mereka yang di daerah.

“Apa yang di cetuskan oleh DPR RI belum tentu kita melakukan," ujarnya. (Rivan)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini