Notification

×

Iklan

Iklan

Safari Ramadhan, SMSI Sumut Berikan Bantuan Bahan Pokok ke Panti Asuhan Mamiyai

Jumat, 31 Maret 2023 | 19:47 WIB Last Updated 2023-03-31T12:47:31Z
Foto bersama | ist

Kabar Center

Ramadhan, bulan penuh berkah dan hidayah. Orang-orang berlomba-lomba melakukan kebaikan kepada sesama untuk memperoleh pahala yang berlipat ganda. 

Terkhusus kepada anak yatim piatu, selama di bulan Ramadhan mendapat perhatian untuk dimuliakan dan dibahagiakan. 

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara ikut ambil bagian memberikan kebahagian para anak yatim piatu melalui aksi Safari Ramadhan 1444 H/2023.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan, pengurus SMS Sumut melakukan kunjungan ke panti-panti asuhan yang ada di Medan untuk diberikan bantuan sembako. 

"Sebagai aksi kepedulian kepada sesama, SMSI Sumut mengagendakan aksi sosial yang dikemas dengan Safari Ramadan 1444 H. Ada dua panti asuhan di Medan yang akan dikunjungi oleh pengurus SMSI Sumut," ujar Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu.

Hari ini di Jumat Barokah, SMSI Sumut memulai kegiatan Safari Ramadan. "Usai Jumatan, pengurus melakukan kunjungan silaturahmi ke Panti Asuhan Mamiyai Al Ittihadiyah Jalan Bromo. Dalam kunjungan SMSI, diserahkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan dan lainnya," sebut Erris, Jumat (31/03/2023).

Ketua Panitia Safari Ramadhan 1444 H SMSI Sumut, Agus Utama, menambahkan aksi sosial bertemakan "Kepedulian Kita Berati Bagi Mereka", diinisiasi oleh Pengurus SMSI untuk meramaikan Ramadhan tahun ini. 

"Para pemilik media online yang tergabung di SMSI secara pribadi berdonasi menyisihkan rejeki, untuk menyukseskan Safari Ramadhan SMSI Sumut," ucap Agus. 

Menurut Agus, ada tiga agenda penting yang dilakukan. "Hari ini, kita menyerahkan bantuan paket sembako di Panti Asuhan Mamiyai. Pekan depan tanggal 5 April, SMSI Sumut akan melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Al Washliyah Jalan Titi Kuning Johor. Dan puncak kegiatan Safari Ramadan pada 8 April, yakni Silaturahmi Pengurus dan Anggota SMSI Sumut sekaligus berbuka puasa bersama," beber Agus. 

Agus mengajak seluruh pengurus dan anggota SMSI Sumut yang ingin berpartisipasi mendonasikan rejekinya, silahkan menghubungi panitia Safari Ramadan. "SMSI Sumut juga membuka diri untuk berkolaborasi dengan lembaga atau instansi lainnya untuk menyukseskan Safari Ramadan 1444 H SMSI Sumut," cetus Agus. 

Turut hadir Penasehat SMSI Sumut, Rony Purba, Bendahara Agus S Lubis, Kabid Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu, Wakil Sekretaris Ayu Kesumaningtyas, Seksi IT Haslan Tambunan, Seksi Pendidikan dan Pelatihan Waliyono, dan Seksi Pemberitaan Iman Harahap.

Sementara itu, Hj Rahmadiati Siregar, Ketua Yayasan Panti Asuhan Mamiyai Al Ittihadiyah mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako yang diberikan SMSI Sumut. 

"Bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi panti asuhan, untuk kebutuhan puasa Ramadan bagi anak-anak panti. Penghuni Panti Asuhan Mamiyai Al Ittihadiyah saat ini berjumlah 67 orang anak yatim piatu," jelasnya. 

Hj Rahmadiati sedikit bercerita dengan penamaan Mamiyai. "Mamiyai singkatan dari Majelis Anak Miskin Yatim Al Ittihadiyah, yang didirikan pada 19 Mei 1923. Dan pendirian gedung panti asuhan telah diresmikan pada tahun 1992 oleh Menteri Sosial RI Prof Dr Haryati Soebadio," ungkapnya. 

Tak banyak kata yang dapat disampaikan Hj Rahmadiati. "Yang dapat kami dan anak-anak panti asuhan berikan adalah doa. Kami doakan pengurus SMSI diberikan Allah SWT limpahan kesehatan, rejeki, kesuksesan dan kejayaan bagi SMSI Sumut," katanya. (*)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini