Notification

×

Iklan

Iklan

HIMMA UNMA Banten Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

Jumat, 31 Maret 2023 | 22:21 WIB Last Updated 2023-03-31T15:21:17Z
Silaturahmi dan buka puasa bersama

Kabar Center

Pandeglang - Himpunan Mahasiswa Mathla'ul Anwar (Himma) Komisariat UNMA Banten gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) UNMA Banten.

Kegiatan Silaturahmi dan Buka Bersama Ormawa UNMA Banten ini berkolaborasi dengan Alfiyah Mubarokah Indonesia (AMI).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum'at 31 Maret 2023 M / 9 Ramadhan 1444 H yang bertempat di kampus UNMA Banten.

Adapun kegiatan itu mengangkat tema "Ramadhan Berkah, Rekahkan Spirit Solid dan Keakraban Ormawa untuk UNMA Banten lebih maju." 

Tema diangkat oleh Himma UNMA Banten dengan harapan dapat meningkatkan solidaritas dan kualitas Ormawa UNMA Banten.

Hal itu disampaikan oleh ketua umum Himma UNMA Banten, Saepul Rahman pada sambutannya.

"Mari kita sama-sama mempererat nilai-nilai kekeluargaan, solidaritas antar Ormawa UNMA Banten untuk menyatukan persepsi bahwa tujuan kita adalah untuk menjadikan UNMA Banten yang lebih maju dari segi kualitasnya," ungkapnya.

AMI H. Ade Badri Mukri, Sag, M.Si, selaku ketua AMI mengaku dirinya senang dapat bersilaturahmi dengan Mahasiswa UNMA Banten.

"Sungguh saya senang dapat bersilaturahmi dengan Mahasiswa UNMA Banten dan semoga kedepannya bisa berkolaborasi entah itu di sosial, studi dan lainnya, karena AMI merupakan lembaga yang bergerak di bidang Sosial," ujarnya.

Selain itu juga ada siraman rohani yang disampaikan oleh Dr. Ahmad Rofiq, S.Fil.I.,M.Pd.I. Ia menyampaikan bahwa puasa adalah perintah untuk orang yang beriman.

"Allah memerintahkan ibadah puasa hanya kepada orang-orang yang beriman dan tujuannya untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT," jelasnya.

Ahmad Rofiq menambahkan, bahwa puasa adalah ibadah untuk melatih aspek batin yang kita miliki

"Aspek batin kita perlu yang namanya latihan, seperti kejujuran, menjaga amanah, tawadhu dan yang lainnya, karena batin yang dilatih akan menjadikan kita orang yang berprinsip atau Istiqomah salah satunya dengan puasa di bulan Ramadhan," tutupnya.

Pada kegiatan tersebut juga ada spesial performance yaitu live akustik yang ditampilkan oleh UKM Kreasi UNMA Banten.

Kemudian berbagi berkah Ramadhan untuk seluruh Office Boy (OB) dan satpam kampus UNMA Banten. 

Acara juga dihadiri Ketua Umum DPW Himma Banten, Ahmad Syafaat, S.H, DPM dan BEM Universitas Mathla'ul Anwar Banten dan disupport oleh Mayora dan Affan Print. (*)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini